Begini Cara Dapat Bansos Rp600 Ribu, Cek Penerima BST Bukan di dtks.kemensos Pakai KTP, Tapi Melalui Link Ini

- 22 Juli 2021, 18:00 WIB
Begini cara dapat Bansos Rp600 Ribu. Cek penerima BST bukan melalui dtks.kemensos dan pakai KTP, tapi melalui link cekbansos.kemensos.go.id.
Begini cara dapat Bansos Rp600 Ribu. Cek penerima BST bukan melalui dtks.kemensos dan pakai KTP, tapi melalui link cekbansos.kemensos.go.id. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Begini cara dapat bansos Rp600 ribu atau BST dari Kemensos yang cair di bulan Juli 2021 ini. Simak pula cara cek daftar penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP dan bukan di link dtks.kemensos.go.id.

Masyarakat banyak yang tidak tahu cara dapat bansos Rp600 ribu atau BST dari Pemerintah pada masa pandemi Covid-19 ini, terutama di masa PPKM Darurat seperti saat ini.

Cara dapat bansos Rp600 ribu yakni dengan cara masyarakat mengajukan diri kepada RT/RW atau Kepala Desa setempat untuk nantinya dilakukan pendataan apakah memang layak untuk mendapatkan bansos tunai Rp600 ribu atau tidak.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BST Kemensos di Link Ini, Berikut 3 Syarat Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu yang Cair Juli

Setelah itu, cek daftar nama penerima bansos Rp600 ribu atau BST melalui link dari Kemensos. Ingat, cek bansos bukan di dtks.kemensos.go.id, melainkan di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.

Adapun cara untuk cek online daftar penerima Bantuan Bansos Kemensos Rp600 ribu atau BST yang cair Juli 2021 bisa dilakukan menggunakan HP dengan cara sebagai berikut:

1. Login link cekbansos.kemensos.go.id

2. Pilih nama provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP

3. Input nama lengkap sesuai KTP dan kode verifiksi yang tertera di layar

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x