Cek Penerima BLT UMKM atau BPUM Tahap 3 Rp1,2 Juta via Link BNI dan BRI, Segera Cair ke 3 Juta Penerima

- 22 Juli 2021, 11:20 WIB
ILUSTRASI - Para pelaku usaha mikro bisa menjadi salah satu dari tiga juta penerima BPUM atau BLT UMKM Tahap 3 sebesar Rp1,2 juta.
ILUSTRASI - Para pelaku usaha mikro bisa menjadi salah satu dari tiga juta penerima BPUM atau BLT UMKM Tahap 3 sebesar Rp1,2 juta. /PIXABAY/rbrudolph

BERITA DIY - BLT UMKM atau BPUM akan segara cair mulai Juli kepada tiga juta pelaku usaha mikro sebagai respons pemberlakuan PPKM Darurat sejak tanggal 3 Juli hingga perpanjangan sampai 25 Juli mendatang. 

Banpres BPUM Tahap 3 ini akan dicairkan dengan besaran Rp1,2 juta per perusahaan mikro. Adapun bantuan ini merupakan salah satu program pemerintah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat Covid-19.

Program BLT UMKM Rp1,2 juta merupakan di bawah kewenangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM). Adapun pemerintah menggandeng BRI dan BNI sebagai penyalur BPUM.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BPUM di Link eform.bri.co.id, Berikut 6 Golongan yang Tak Bisa Jadi Penerima Bantuan UMKM

Sebagai informasi, BLT UMKM telah cair pada tahap sebelumnya kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro. Sementara itu, BPUM Tahap 3 menargetkan tiga juta penerima baru. Sehingga, jumlah penerima tahun 2021 mencapai 12,8 juta pelaku UKM.

"Saat ini bulan Juli-September, kami minta kepada Kemenkop UKM, masih ada anggaran Rp3,6 triliun yang bisa diberikan kepada tiga juta peserta baru," Menkeu Sri Mulyani menyampaikan dalam konferensi pers, Sabtu, 17 Juli 2021.

Bagi pelaku usaha yang sedang menunggu proses pencairan, bisa sembari cek penerima pada laman Eform BRI dan Banpres BNI secara online. Tak perlu datang ke bank secara langsung, kini Anda bisa melakukan akses hanya dengan satu kali 'klik'.

Baca Juga: BLT UMKM 2021: Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM atau BPUM Tahap 3 Sebesar Rp 1,2 Juta dengan Modal KTP

Selanjutnya, siapkan KTP untuk memasukan data dan HP serta perangkat lain seperti komputer/laptop yang terkoneksi dengan internet. Lalu, ikuti langkah-langkah berikut ini. Anda bisa memilih salah satu atau kedua link di bawah ini untuk cek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta.

1. Cek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta melalui link Eform BNI

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X