Cek Online Penerima BST dan Bansos Beras 10 Kilogram Pakai eKTP, Akses Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Juli 2021, 07:44 WIB
ILUSTRASI - Penerima BST Rp600 ribu bulan Juli 2021 dan bansos beras 10 kilogram dari Kemensos, cek online di situs cekbansos.kemensos.go.id dengan eKTP.
ILUSTRASI - Penerima BST Rp600 ribu bulan Juli 2021 dan bansos beras 10 kilogram dari Kemensos, cek online di situs cekbansos.kemensos.go.id dengan eKTP. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

BERITA DIY - Cek penerima BST bulan Juli 2021 dan bansos beras 10 kilogram secara online di situs cekbansos.kemensos.go.id. Perlu diketahui, link cekbansos.kemensos.go.id juga untuk cek penerima bansos PKH dan BPNT.

Masyarakat yang terdaftar sebagai KPM di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dapat melakukan cara berikut ini untuk bisa mendapatkan BST senilai Rp600 ribu dan bansos beras 10 kilogram.

Cukup menggunakan eKTP, KPM dapat melakukan cek online di cekbansos.kemensos.go.ig untuk mengetahui penerima BST dan bansos beras 10 kilogram dari Kemensos atau bansos lainnya.

Baca Juga: Bansos BST Rp600 Ribu Hasil Rapel Bulan Mei dan Juni 2021 Serta Beras 10 Kg Cair Jika eKTP Ada di Link Ini

Khusus pencairan BST dan bansos beras 10 kilogram diketahui telah memasuki masa pencairan di kantor pos terdekat sejak pekan lalu. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini.

“Sudah sejak pekan lalu disalurkan. Penyaluran melalui PT Pos dengan bantuan beras diharapkan masyarakat terdampak pandemi bisa tercukupi kebutuhan dasarnya,” kata Mensos, Tri Rismaharini dikutip dari ANTARA.

KPM yang belum menerima bantuan BST dan bansos beras 10 kilogram dapat mengikuti cara ini untuk cek di situs cekbansos.kemensos.go.id:

Baca Juga: Bansos Tunai DKI Jakarta Rp600 Ribu Sudah Cair, KPM Penerima Bisa Tarik Tunai BST di ATM Bank DKI

  1. Buka web browser melalui HP atau komputer.
  2. Kunjungi laman website cekbansos.kemensos.go.id.
  3. Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa sesuai alamat di eKTP.
  4. Masukkan nama lengkap sesuai eKTP.
  5. Masukan 8 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.
  6. Aapabila kode sulit atau salah memasukkan kode, KPM dapat meminta kode verifikasi baru.
  7. Klik tombol CARI DATA.

Bantuan tambahan berupa bansos beras 10 kilogram dimaksutkan untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok KPM di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X