BLT BPJS Ketenagakerjaan Akan Segera Cair, Berikut Penyebab Karyawan Tak Dapat Bantuan Rp1,2 Juta

- 21 Juli 2021, 15:41 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair, Berikut Penyebab Karyawan Tidak Mendapatkan Bantuan dari Kemnaker.
BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair, Berikut Penyebab Karyawan Tidak Mendapatkan Bantuan dari Kemnaker. /tangkap layar bantuan.kemnaker.go.id

BERITA DIY – Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan untuk para karyawan direncanakan akan segera cair. Ketahui beberapa penyebab karyawan tidak bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta dari Kementerian Ketenagakerjaan berikut ini.

Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah berencana akan mengajukan ke Kementerian Keuangan agar dana sisa BLT BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya dapat dicairkan ke karyawan yang terdaftar dan belum mendapatkannya.

Setelah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyetujui penyaluran dana tersebut, Kemnaker akan langsung berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mencairkan bantuan tersebut ke rekening karyawan.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi 2021? Begini Cara Mengecek Bantuan BSU Subsidi Gaji Karyawan Swasta

Rencananya bantuan akan disalurkan pada bulan Juni-Juli 2021. Bantuan ini hanya akan diberikan kepada karyawan yang telah terdaftar namun belum mendapatkan pencairan bantuan termin 2 yaitu Rp1,2 juta.

Sembari menunggu jadwal pencairan bantuan secara resmi dari Kemnaker, karyawan perlu mengetahui bahwa terdapat beberapa alasan atau penyebab karyawan tidak bisa mendapatkan bantuan senilai Rp1,2 juta.

Beberapa penyebab karyawan tidak mendapatkan pencairan bantuan adalah sebagai berikut.

  • Rekening karyawan pasif
  • Rekening karyawan tidak terdaftar
  • Rekening karyawansudah dibekukan bank
  • Pemilik rekening tidak sesuai dengan NIK yang terdaftar
  • Karyawan tidak terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan
  • Karyawan lolos program Kartu Prakerja
  • Termasuk golongan ASN, PNS, Polisi,TNI atau karyawan BUMN/BUMD.

Baca Juga: Jadwal Cair BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta: Cek Syarat Karyawan Daftar Penerima BSU Subsidi Gaji di Sini

Namun apabila, karyawan tidak termasuk dalam golongan tersebut dan mendapatkan kendala dalam pencairan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan, karyawan dapat melapor dengan cara berikut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x