Bantuan Uang Rp1,2 Juta Siap Cair Juli 2021, Cek NIK Pelaku UMKM di banpresbpum.id atau Link Ini

- 21 Juli 2021, 09:03 WIB
ILUSTRASI: Bantuan uang tunai Rp1,2 juta untuk pelaku UMKM dari program BPUM siap cair Juli 2021, cek penerima pakai NIK KTP di link ini.
ILUSTRASI: Bantuan uang tunai Rp1,2 juta untuk pelaku UMKM dari program BPUM siap cair Juli 2021, cek penerima pakai NIK KTP di link ini. /Instagram @bank_indonesia

BERITA DIY – Bantuan uang tunai Rp1,2 juta dari program BPUM siap cair bulan Juli 2021. Pelaku UMKM dapat cek pakai NIK KTP secara online melalui link banpresbpum.id atau eform.bri.co.id.

Kedua link tersebut merupakan link resmi dari bank penyalur bantuan uang tunai Rp1,2 juta usulan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), di mana link banpresbpum.id dari BNI, sedangkan eform.bri.co.id dari BRI.

Link banpresbpum.id atau eform.bri.co.id tersebut dapat dicek secara mudah menggunakan NIK KTP.

Baca Juga: Cara Daftar Banpres BPUM Rp1,2 Juta, 7 Golongan Pelaku UMKM Ini Dipastikan Gagal Dapat Bantuan Modal Usaha

Penyaluran bantuan uang tunai Rp1,2 juta dari program BPUM tersebut dijadwalkan akan segera cair bulan Juli hingga September 2021 menyusul adanya kebijakan PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021 lalu.

Kebijakan tersebut disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melalui Konferensi Pers virtual, 2 Juli 2021 lalu.

“Sisa anggarannya Rp3,6 triliun bagi 3 juta UMKM bisa diberikan pada masyarakat sehingga bisa membantu masyarakat pada kondisi PPKM Darurat,” terang Menkeu Sri Mulyani melalui channel YouTube Kemenkeu RI tersebut.

Baca Juga: Uang BPUM BRI dan BNI Tahap 2 Atau 3 2021 Sudah Cair, Reservasi Banpres di Link Ini! Bukan di banpresbpum.id

Adapun yang akan menerima BPUM yang segera cair Juli 2021 tersebut yaitu 3 juta pelaku UMKM.

Jumlah tersebut berasal dari 12,8 juta pelaku UMKM pada target penyaluran di tahun 2021 dikurangi jumlah penerima bantuan uang tunai Rp1,2 juta di kuartal 1 dan 2 sebanyak 9,8 juta penerima.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x