BST DKI Jakarta Cair ke 1 Juta Rekening dengan 3 Syarat, Cek Bansos Tunai Pakai KK Lewat corona.jakarta.go.id

- 20 Juli 2021, 19:00 WIB
Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta memastikan BST DKI akan cair mulai pada Senin 19 Juli 2021. Berikut cara cek penerima dan syarat bansos tunai tersebut.
Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta memastikan BST DKI akan cair mulai pada Senin 19 Juli 2021. Berikut cara cek penerima dan syarat bansos tunai tersebut. /Instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY - Cara cek penerima bansos tunai BST DKI Jakarta yang cair mulai pekan ketiga Juli 2021 melalui link corona.jakarta.go.id, bukan cekbansos.kemensos.go.id.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov), memastikan BST DKI akan cair mulai pada Senin 19 Juli 2021.

Pada hari ini, 20 Juli 2021, pencairan BST DKI bisa dilakukan di Bank DKI atau langsung ke ATM, bagi warga jakarta penerima bansos tunai yang telah memiliki rekening Bank DKI.

Baca Juga: Bansos Tunai BST DKI Rp600 Ribu Cair Hari Ini, Cek Penerima Bukan di cekbansos.kemensos.go.id Tapi di Link Ini

"Transfer bansos tunai BST DKI akan dilakukan besok melalui rekening Bank DKI milik penerima, sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," ungkap Anies Baswedan dalam keterangannya, Minggu 18 Juli 2021.

BST DKI sendiri merupakan bansos tunai dari APBD untuk warga Jakarta total senilai Rp 604 miliar. Dengan nilai bantuan Rp 600 ribu per penerima.

Jumlah bantuan BST DKI Rp 600 ribu per penerima yang cair pada Juli ini adalah akumulasi BST DKI tahap 5 dan 6 yang belum dicairkan pada Mei dan Juni lalu.

"Yang menerima bantuan BST DKI 1 juta (KK) dibantu melalui APBD oleh Pemprov Jakarta. Sedangkan 837 ribu penerima lainnya melalui Kemensos," ucap Anies Baswedan.

Baca Juga: BST DKI Tahap 5 dan 6 Cair Hari Ini! Cek Daftar Penerima Bansos Tunai Rp600 Ribu di corona.jakarta.go

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x