Cek Penerima BPUM Rp1,2 Juta via Link BNI dan BRI, Serta Persiapkan Dokumen untuk Pencairan BLT UMKM

- 19 Juli 2021, 08:30 WIB
ILUSTRASI - Calon penerima BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta dapat cek penerima secara online melalui link BRI dan BNI.
ILUSTRASI - Calon penerima BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta dapat cek penerima secara online melalui link BRI dan BNI. /Dok. BRI

BERITA DIY - Para pelaku usaha mikro dapat cek penerima bantuan BPUM Rp1,2 juta melalui dua link bank yang ditunjuk oleh Kemenkop, yakni Eforn BRI dan Banpres BNI.

Masyarakat yang dinyatakan lolos menjadi penerima BLT UMKM Rp1,2 juta ini juga harus mempersiapkan beberapa dokumen ketika pencairan di bank.

Sebagai informasi, BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta ini akan dibagikan kepada 3 juta penerima baru. Setelah sebelumnya, bantuan ini telah menyasar ke 9,8 juta penerima pada tahap sebelumnya.

Baca Juga: Info Daftar UMKM Banpres BPUM BNI Mekaar Tahap 3 Bukan di banpresbpum.id, Cek BLT BRI di Link Ini Modal KTP

Penambahan kuota sebanyak 3 juta tersebut tak lain merupakan upaya responsif terkait adanya PPKM Darurat yang diterapkan sejak 3 Juli 2021 untuk mengurangi laju penyebaran virus Covid-19.

"Untuk merespons PPKM darurat, kami menambah target penerima bantuan produktif BPUM bagi usaha kecil untuk 3 juta penerima baru," ujar Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers virtual, Jumat 2 Juli 2021 lalu.

Adapun dana yang digelontorkan oleh pemerintah untuk program BLT UMKM atau Banpres BPUM selama tahun ini mencapai Rp15,36 triliun. 

Baca Juga: Cek Saldo ATM! Bantuan BLT UMKM Cair, Login Eform BRI Tahap 3 Dapat Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta

Sembari menunggu proses pencairan, bagi Anda yang belum cek penerima, maka siapkan HP, KTP, dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Cek penerima BPUM Rp1,2 juta melalui link Eform BRI (eform.bri.co.id/bpum)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x