Cek Penerima Bantuan BLT UMKM Tahap 3 Cair Juli 2021 via 2 Link, Login Banpres BPUM Id BNI dan Eform BRI

- 18 Juli 2021, 19:02 WIB
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima bantuan UMKM BPUM Rp1,2 juta atau BLT Banpres PNM Mekaar Juli 2021 di link BNI dan BRI yaitu banpresbpum.id dan eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima bantuan UMKM BPUM Rp1,2 juta atau BLT Banpres PNM Mekaar Juli 2021 di link BNI dan BRI yaitu banpresbpum.id dan eform.bri.co.id. /Berita DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Setelah adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pemerintah memastikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahap 3 cair Juli 2021 hingga September 2021.

Cara cek penerima bantuan UMKM lewat handphone (HP) bisa dicek melalui Banpres BPUM Id BNI dan Eform BRI. Adapun link akan disertakan di akhir artikel.

Bantuan BPUM UMKM yang dijadwalkan cair Juli 2021 hingga September 2021 akan bernilai Rp1,2 juta per penerima.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan BPUM Tahap 3 di Link Eform BRI dan Banpres BNI, Serta Syarat Pencairan BLT UMKM Rp1,2 Juta

Dengan begitu, pelaku UMKM diharapkan mendapat modal usaha sebesar Rp1,2 juta dari Banpres BPUM tersebut.

Bantuan UMKM 2021 menyasar 12,8 juta wirausaha, dengan 9,8 juta pelaku mikro telah mendapatkannya sebelum Mei. Kini, BLT tersebut akan menyasar 3 juta penerima yang tersisa.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) selaku pelaksana program, belum merilis secara resmi kapan dibukanya pendaftaran ataupun pencairan BPUM Tahap 3, karena masih fokus ke pencairan BLT UMKM Tahap 2 melalui BRI dan BNI.

Baca Juga: Bantuan Tunai BPUM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juli, Begini Cara Cek Bansos BLT UMKM di Eform BRI dan Banpres BNI

Syarat penerima bantuan UMKM BPUM Tahap 3

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x