Cek Daftar Penerima BLT Dana Desa di Link Ini, Berikut Cara Agar Dapat Bantuan Rp300 Ribu dari KemenDes PDTT

- 18 Juli 2021, 13:21 WIB
Ilustrasi - BLT Dana Desa: cek daftar penerima BLT Dana Desa lewat sid.kemendesa.go.id, berikut cara agar dapat bantuan Rp300 ribu dari KemenDes PDTT.
Ilustrasi - BLT Dana Desa: cek daftar penerima BLT Dana Desa lewat sid.kemendesa.go.id, berikut cara agar dapat bantuan Rp300 ribu dari KemenDes PDTT. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Cek daftar penerima BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id. Berikut cara agar dapat bantuan Rp300 ribu per bulan dari KemenDes PDTT.

BLT Dana Desa atau Bantuan Langsung Tunai Dana Desa menjadi salah satu program bantuan yang akan disalurkan oleh pemerintah di bulan Juli 2021.

Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat miskin yang berdomisili di wilayah desa. Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa berhak mendapat bantuan uang sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Cek Penerima BLT Dana Desa Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Buka sid.kemendesa.go.id untuk Dapat Rp300 Ribu

Bukan seperti Bansos PKH atau BST, BLT Dana Desa merupakan program bantuan yang disalurkan oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KemenDes PDTT).

Oleh karenanya, data penerima bantuan tidak bisa di cek melalui situs cekbansos.kemensos.go.id melainkan melalui situs sid.kemendesa.go.id.

Cara untuk cek daftar penerima BLT Dana Desa bisa disimak di bawah ini,

Baca Juga: Info Bocoran Jadwal Pencairan BLT Dana Desa Rp 300 Ribu, Syarat Dapat dan Cara Cek Penerima via Link Resmi

- Buka laman sid.kemendesa.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x