BPUM Tahap 3 Cair Rp1,2 Juta, Segera Cek Penerima di Link Eform BRI dan Banpres BNI Pakai HP

- 18 Juli 2021, 12:30 WIB
Ilustrasi - Para pelaku usaha dapat menjadi penerima BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta.
Ilustrasi - Para pelaku usaha dapat menjadi penerima BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta. /PIXABAY/rbrudolph

BERITA DIY - BPUM tahap 3 cair dengan besaran Rp1,2 juta. Pelaku usaha mikro dapat cek penerima melalui dua link yang tersedia, yaitu Eform BRI dan Banpres BNI hanya menggunakan HP.

Cara cek penerima melalui link Eform BRI dan Banpres BNI melalui perangkat HP juga bisa Anda bisa simak di sini. Langkah-langkahnya pun mudah untuk mengetahui apakah Anda terdaftar menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta ini.

BPUM atau BLT UMKM telah cair kepada 9,8 juta penerima pada tahap sebelumnya. Sementara itu, BPUM tahap 3 akan cair bulan Juli sebagai dampak pelaksanaan PPKM Darurat untuk memperkecil angka penyebaran virus corona.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos BPUM Tahap 3 Jika NIK Tak Jadi Penerima Banpres BRI di eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id

Kabar baiknya, Sri Mulyani menambahkan 3 juta penerima baru bagi pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga, pencairan tahun 2021 akan menyasar kepada 12,8 juta penerima BLT UMKM.

"Untuk merespons PPKM darurat, kami menambah target penerima bantuan produktif BPUM bagi usaha kecil untuk 3 juta penerima baru," ujar Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers virtual, Jumat 2 Juli 2021 lalu.

Adapun para pelaku usaha dapat mengecek daftar penerima BLT UMKM Rp1,2 juta melalui link Eform BRI (eform.bri.co.id/bpum) dan Banpres BNI (banpresbpum.id).

Anda hanya perlu menyiapkan KTP untuk input NIK dan HP atau bisa juga perangkat lain seperti laptop atau komputer yang terhubung dengan internet. Maka, iktuilah langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga: Bantuan Tunai BPUM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juli, Begini Cara Cek Bansos BLT UMKM di Eform BRI dan Banpres BNI

1. Cara cek penerima BPUM Rp1,2 juta melalui Eform BRI (eform.bri.co.id/bpum)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x