Alhamdulillah! Banpres BPUM BRI dan BNI Cair Mulai Juli 2021, Cek Penerima BLT UMKM Tahap 3 di Sini

- 15 Juli 2021, 20:10 WIB
Ilustrasi - Bantuan UMKM sudah cair ke 9,8 juta penerima pada kuartal 1 dan 2. Cek jadwal pencairan BPUM Rp1,2 juta dan klik link ini untuk cek penerima kuartal 3.
Ilustrasi - Bantuan UMKM sudah cair ke 9,8 juta penerima pada kuartal 1 dan 2. Cek jadwal pencairan BPUM Rp1,2 juta dan klik link ini untuk cek penerima kuartal 3. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY – Segera lakukan pengecekan status penerimaan banpres BPUM Rp 1,2 Juta yang cair mulai Juli 2021 untuk 12,8 juta penerima. Pada kuartal satu dan kuartal dua, BLT UMKM ditahun 2021 sudah cair ke 9,8 juta orang pelaku usaha mikro.

Sementara  jadwal pencairan untuk kuartal tiga (3) diperkirakan siap cair mulai bulan ini. UMKM yang sudah melakukan pendaftaran BPUM tahun 2021 dapat segera cek status penerimaannya melalui link resmi yang disediakan bank penyalur yakni BRI dan BNI.

Link tersebut yakni eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. Kedua link tersebut merupakan fasilitas dari bank penyalur BPUM 2021 untuk cek daftar penerima BPUM dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Baca Juga: BPUM Juli 2021 Cair Rp3,6 Triliun, Cek E-Form BLT UMKM BRI BNI di Link eform.bri.co.i dan banprebspum.id

Penyaluran BPUM Tahap 3 dilakukan seiring dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa-Bali.

Selaras dengan namanya, banpres ini diberikan kepada UMKM sebagai upaya membantu pelaku usaha mikro bertahan dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Cekup menggunakan NIK pada eKTP dan koneksi internet yang lancar, Anda berpeluang mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Cara Daftar Banpres BPUM BNI Mekaar Tahap 3 Jika Tak Dapat BLT BRI! Bukan Login banpresbpum.id, Lakukan Ini

Adapun cara cek apakah Anda termasuk UMKM yang menerima BPUM atau tidak adalah sebagai berikut:

BRI

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x