Cek Penerima BLT Dana Desa Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Buka sid.kemendesa.go.id untuk Dapat Rp300 Ribu

- 15 Juli 2021, 16:39 WIB
Cek penerima BLT Dana Desa bukan di cekbansos.kemensos.go.id, buka sid.kemendesa.go.id untuk dapat bantuan Rp300 ribu.
Cek penerima BLT Dana Desa bukan di cekbansos.kemensos.go.id, buka sid.kemendesa.go.id untuk dapat bantuan Rp300 ribu. /Tangkap layar: sid.kemendesa.go.id.

BERITA DIY – Cek penerima BLT Dana Desa buka lewat cekbansos.kemensos.go.id. Buka sid.kemendesa.go.id untuk dapat bantuan Rp300 ribu.

BLT Dana Desa adalah program bantuan sosial yang disalurkan oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Besaran bantuan yang disalurkan Rp300 ribu per KK.

Program bantuan ini berbeda dengan Bansos PKH, BST Kemensos atau BNPT yang disalurkan Kementrian Sosial. Oleh karenanya, cara cek daftar penerima bantuannya pun bukal melalui cekbansos.kemensos.go.id atau dtks.kemensos.go.id tapi lewat link yang disediakan Kemendes PDTT.

Baca Juga: Ingin Uang Rp 300 Ribu? Berikut Syarat Dapat BLT Dana Desa dan Cek Penerima via Link sid.kemendesa.go.id

Tidak hanya cara cek daftar penerima bantuan yang berbeda, penyaluran BLT Dana Desa pun berbeda dengan penyaluran bantuan sosial dari Kemensos.

Jika Kemensos menyalurkan bantuan sosial melalui bank Himbara atau Kantor Pos, Kemendes PDTT menyalurkan BLT Dana Desa melalui pemerintah desa secara langsung.

BLT Dana Desa sendiri bertujuan sebagai bantuan untuk masyarakat miskin yang berdomisili di wilayah desa, terdampak pandemi Covid-19 dan belum terdata sebagai penerima bantuan sosial dari Kemensos.

Baca Juga: Cek BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id, Penuhi Syarat dan Daftar Di sini Jika Ingin Dapat Bantuan Rp300 Ribu

Cara Cek Daftar Penerima BLT Dana Desa

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x