Ciri-ciri dan Kriteria Penerima BPUM BRI BNI Cair Juli 2021 dan Cek Daftar Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta

- 10 Juli 2021, 15:20 WIB
Ilustrasi penerima bantuan BPUM BNI Rp1,2 juta. Perhatikan Ciri-ciri dan Kriteria penerima BLT UMKM 2021 Rp 1,2 Juta.
Ilustrasi penerima bantuan BPUM BNI Rp1,2 juta. Perhatikan Ciri-ciri dan Kriteria penerima BLT UMKM 2021 Rp 1,2 Juta. /tangkap layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Ada hal yang harus Anda perhatikan dalam Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM yang akan cair bulan Juli 2021 ini. Perhatikan ciri-ciri dan kriteria NIK KTP lolos adi penerima BPUM atau BLT UMKM Tahap 3.

Sebagaimana diketahui, BPUM atau BLT UMKM tahap 2 sudah ditutup pada 30 Juni 2021. Pelaku usaha mikro sudah tak bisa mendaftar BPUM PNM Mekaar tahap 2 versi Kemenkop atau tahap 3 versi masyarakat ini.

Penyaluran dana bantuan BPUM akan dilakukan pada bulan Juli 2021. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani.

Baca Juga: Hanya Pakai NIK KTP! Cek Data Penerima BPUM BRI atau BLT UMKM Tahap 3 PNM Mekaar BNI via Dua Link Resmi Ini

Sri Mulyani Indrawati mengatakan penyaluran ini akan segera diberikan seiring telah diberlakukannya PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021.

 

"Jadi sekarang kita sedang mengakselerasi untuk pemberian 3 juta UMKM dengan bantuan Rp 1,2 juta per perusahaan. Ini yang bisa dimulai dan diakselarasi pada bulan Juli hingga September nanti," ucap Sri Mulyani dalam sesi teleconference, Jumat 2 Juli 2021.

"Targetnya untuk 12,8 juta usaha mikro di mana mereka mendapatkan Rp 1,2 juta bantuan produktif cash," sambungnya.

Baca Juga: Info Bocoran Jadwal Pencairan BPUM Tahap 3 dan Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta via Dua Link Resmi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x