Segera Cek Daftar Penerima BLT Dana Desa Rp300 Ribu Cair Juli 2021 dan Perhatikan Syarat Penerimanya

- 8 Juli 2021, 10:55 WIB
BLT Dana Desa akan segera cair Juli 2021, Berikut merupakan cara melihat daftar penerimanya
BLT Dana Desa akan segera cair Juli 2021, Berikut merupakan cara melihat daftar penerimanya /Tangkap layar kemenkeu.go.id

BERITA DIY - Segera cek daftar penerima BLT Dana Desa via link sid.kemendesa.go.id karena di bulan Juli 2021 akan dicairkan. Perhatikan syarat masyarakat yang dapat BLT DD.

Pencairan BLT Dana Desa akan segera cair Juli 2021 di pekan kedua. Pencairan ini diinstruksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengatakan bawa BLT Dana Desa sangat penting dalam penerapan PPKM Darurat yang ditetapkan Pemerintah.

Baca Juga: Perhatikan 5 Syarat BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Cair dan Cara Cek Daftar Penerima di Link Khusus Ini

"BLT Desa Ini juga sangat penting dalam penerapan PPKM darurat terutama untuk zona-zona merah," kata Sri Mulyani dalam video conference, Jumat 2 Juli 2021.

Kabar baik untuk penerima BLT Dana Desa. BLT DD akan dicairkan pada bulan Juli 2021 ini. Kabar tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sendiri.

"BLT Desa juga bisa dibayarkan secara rapel triwulanan dan kebijakan baru ini kita akan sampaikan di bulan Juli ini Sehingga dalam pelaksanaan PPKM darurat ini masyarakat bisa mendapatkan bantuan yang tepat waktu," tuturnya.

Baca Juga: 7 Kriteria Masyarakat yang Berhak Jadi Penerima BLT Dana Desa Rp300 Ribu per Bulan: Juli 2021 Cair Lagi

Berikut Cara cek daftar penerima BLT Dana Desa Rp 300 ribu: 

1. Buka laman sid.kemendesa.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x