BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Siap Cair Juli 2021, Cek Daftar Penerima di Link sid.kemendesa.go.id

- 3 Juli 2021, 14:01 WIB
Ilustrasi penyaluran BLT Dana Desa Rp300.000 tahun 2021 melalui sid.kemendes.go.id yang cair Juli 2021
Ilustrasi penyaluran BLT Dana Desa Rp300.000 tahun 2021 melalui sid.kemendes.go.id yang cair Juli 2021 /Instagram @kemendespdtt/

BERITA DIY - Kabar baik bagi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM karena BLT Dana Desa siap cair Juli 2021. Segera cek daftar penerima di link sid.kemendesa.go.id.

Pemerintah menggenjot penyaluran bantuan sosial, salah satunya BLT Dana Desa. Dalam Instruksi Mendagri No.15/2021 tentang PPKM Darurat, daerah diminta untuk mempercepat penyaluran BLT Dana Desa.

Penggenjotan penyaluran bantuan sosial karena hari ini sudah mulai pemberlakuan PPKM Darurat sesuai dengan perintah Pemerintah mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Berikut adalah isi dari instruksi percepatan penyaluran dan pelaksanaan BLT Dana Desa:

Baca Juga: 9 Cara Mudah Cek Daftar Penerima BLT Dana Desa Rp 300 Ribu dan Syarat Dana Cair ke Penerima

a) Bupati/Walikota untuk melakukan percepatan evaluasi APBDesa bagi Desa yang belum menetapkan Peraturan Desa mengenai APBDesa, pengesahan data KPM oleh pemerintah Daerah, perekaman Data KPM penerima BLT-DD pada Om-SPAN sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan; dan

b) Kepala Desa untuk melakukan pendataan dan penetapan KPM, dan menindaklanjuti dengan pelaksanaan BLT-DD sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengatakan bawa BLT Dana Desa sangat penting dalam penerapan PPKM Darurat yang ditetapkan Pemerintah.

Baca Juga: Perhatikan 5 Syarat BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Cair dan Cara Cek Daftar Penerima di Link Khusus Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x