Panduan Cara Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Tahap 2 Pakai eKTP dan HP di Link eform.bri.co.id

- 1 Juli 2021, 05:30 WIB
Ilustrasi panduan cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 mengguanakn eKTP dan HP di link eform.bri.co.id BRI untuk dapat bantuan usaha mikro.
Ilustrasi panduan cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 mengguanakn eKTP dan HP di link eform.bri.co.id BRI untuk dapat bantuan usaha mikro. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BLT Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 2 dari Kemenkop UKM untuk pemilik usaha mikro atau UMKM sedang dalam persiapan pencairan. Panduan cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id. dapat dilakukan menggunakan eKTP dan HP.

EKTP pelaku UMKM digunakan untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK yang tertera di eKTP. Sementara itu, untuk mengakses link eform.bri.co.id dapat dilakukan pelaku UMKM menggunakan HP.

Bantuan usaha mikro Banpres BPUM Rp1,2 juta dalam penyalurannya bekerja sama dengan bank BRI untuk proses pencairan bantuan. Banpres BPUM Rp1,2 juta yang dicairkan melalui BRI adalah pelaku UMKM yang menjadi nasabah BRI atau bantuan disalurkan melalui BRI.

Baca Juga: Gagal Dapat Banpres BPUM BRI Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id 2021, Coba Cek Link Daftar Penerima Tahap 2 Ini

Bank BRI menyediakan link cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id yang dapat diakses menggunakan HP dan eKTP pelaku UMKM. Cara untuk melakukan cek online dapat dilakukan oleh siapapun dengan mudah.

Berikut ini adalah panduan cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta menggunakan eKTP dan HP di eform.bri.co.id:

  1. Buka google atau web browser lainnya melalui HP atau komputer.
  2. Login ke laman eform.bri.co.id BRI.
  3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP.
  4. Masukkan 6 digit kode verifikasi yang tertera.
  5. Klik Proses Inquiry.
  6. Apabila halaman error, pelaku UMKM dapat refresh halaman atau mencoba ulang melakukan pengecekan NIK eKTP.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp1,2 Juta Disalurkan 2 Tahap, Cek Nomor eKTP UMKM di Daftar Penerima eform.bri.co.id

Pelaku UMKM yang NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id tidak perlu merasa cemas. Penyebab NIK eKTP tidak terdaftar bisa jadi karena pelaku UMKM bukan nasabah dari BRI atau bantuan tidak disalurkan melalui BRI.

Berikutnya, pelaku UMKM dapat melakukan cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta yang disalurkan melalui bank BNI. Kemenkop UKM juga menggandeng bank BNI untuk ikut menyalurkan Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x