Cek NIK KTP Lolos BPUM atau BLT UMKM Tahap 2 via Link BNI dan BRI Juni 2021, Daftar dan Cairkan Rp 1,2 Juta

- 22 Juni 2021, 16:00 WIB
Cek NIK KTP Lolos BPUM atau BLT UMKM Tahap 2 via Link BNI dan BRI Juni 2021, Daftar dan Cairkan Rp 1,2 Juta
Cek NIK KTP Lolos BPUM atau BLT UMKM Tahap 2 via Link BNI dan BRI Juni 2021, Daftar dan Cairkan Rp 1,2 Juta /Pikiran Rakyat/

BERITA DIY - Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM masih dibuka dan akan segera dicairkan oleh Pemerintah. Pelaku usaha mikro dapat cek NIK KTP lolos BPUM melalui link BRI di eform.bri.co.id dan link BNI di banpresbpum.id.

Selain itu, hanya ada dua rekening yang bisa digunakan untuk pencairan BLT UMKM tahap 2 2021 yakni BRI dan BNI. Satu bank lain khusus untuk warga Aceh yakni Bank Syariah.

Namun pelaku usaha mikro yang tak memiliki rekening BRI atau BNI tak perlu khawatir tidak bisa mencairkan BLT UMKM 2021 atau Banpres BPUM PNM Mekaar.

Baca Juga: BLT UMKM 2021: Daftar Online di Sini, Banpres BPUM PNM Mekaar Cair jika NIK KTP Muncul di eform.bri.co.id

Pelaku usaha mikro akan dibuatkan buku rekening BRI atau BNI saat mencairkan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar ke bank terdekat yang dituju.

 

Sebagai informasi, saat ini pemerintah telah menyalurkan Bantuan BLT UMKM ke 9,8 juta orang di seluruh Indonesia. 9,8 juta penerima merupakan pelaku usaha mikro yang mendaftar di tahap 1.

Untuk saat ini, Kemenkop UKM masih membuka pendaftaran Banpres BPUM PNM Mekaar tahap 2. Pendaftaran BLT UMKM tahap 2 akan ditutup pada akhir Juni 2021. Sedangkan untuk BPUM tahap 3, belum akan dibuka.

Baca Juga: NIK KTP Tak Lolos BPUM di eform.bri.co.id? Laporkan BLT UMKM di Website lapor.go.id Untuk Cairkan Rp 1,2 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x