Diresmikan Jokowi Hari Ini, Berikut Penjelasan Lengkap Terkait Bank Syariah Indonesia

- 1 Februari 2021, 14:08 WIB
Diresmikan Jokowi Hari Ini, Berikut Penjelasan Lengkap Terkait Bank Syariah Indonesia.
Diresmikan Jokowi Hari Ini, Berikut Penjelasan Lengkap Terkait Bank Syariah Indonesia. /Instagram.com/@info.banksyariahindonesia

BERITA DIY - PT Bank Syariah Indonesia Tbk hari ini, 1 Februari 2021, telah diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). PT Bank Syariah Indonesia Tbk ini merupakan hasil merger tiga bank syariah sekaligus, yakni PT Bank Negara Indonesia Syariah (BNIS), PT Bank Mandiri Syariah (BMS), dan PT BRI Syariah Tbk (BRIS).

Bank besar hasil merger dari tiga bank tersebut akan menjadi bank syariah terbesar di Indonesia dengan total aset lebih kurang Rp239,56 triliun.

Sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim, prospek bisnis syariah memang seharusnya masih cerah ke depannya.

Baca Juga: Amanda Manopo 'Andin' di Ikatan Cinta Ungkap Alasannya Follow IG Billy Syahputra: Kasihan Sama Ini Orang

Terlebih bagi masyarakat di daerah-daerah tertentu, dalam menyimpan uangnya, mereka memiliki kecenderungan memilih bank syariah sebagai bank kepercayaan. Pun dalam hal yang berkaitan dengan pinjaman fasilitas perbankan.

Oleh karena peluang bank syariah di Indonesia masih sangat bagus, sudah semestinya PT Bank Syariah Indonesia Tbk terus melakukan pembenahan agar peningkatan layanan bisa terus dinikamati oleh nasabah.

Izin mergernya sendiri sudah diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tanggal 27 Januari 2021.

“Secara konkret, BSI akan membangun sentra ekonomi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) baik di kota-kota besar, maupun di kota kabupaten,“ ujar Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam siaran pers.

Baca Juga: Nama-Nama Bayi Islami Terbaik Bulan Februari 2021

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Seputar Tangsel ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x