Kapan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Cair? Ini Jawaban Menaker

- 23 Januari 2021, 00:30 WIB
Kapan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 cair? berikut jawaban Menaker.
Kapan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 cair? berikut jawaban Menaker. /Tangkap layar instagram.com/@kemenaker

BERITA DIY - Hingga hari ini, Sabtu, 23 Januari 2021 masih banyak prakerja yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT Subsidi Gaji/Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 juta.

Sehingga banyak karyawan yang berharap dapat bantuan lagi di pencairan BLT Subsidi Gaji Termin 3 pada tahun 2021 ini.

Apalagi, bantuan sebesar Rp2,4 juta per orang ini sangat dibutuhkan oleh para karyawan atau pekerja di masa pandemi covid-19 ini.

Baca Juga: KABAR BAIK! BLT Subsidi Gaji BPJS Cair Lagi Januari 2021 ke Karyawan yang Belum Dapat, Cek di Sini

Baca Juga: Alhamdulillah BLT UMKM Cair Lagi Bulan Januari 2021, Ini Cara Dapat dan Cek BPUM Rp2,4 Juta

Menjawab hal tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Ida belum bisa memastikan bahwa pihaknya akan kembali menyalurkan bantuan ini di tahun 2021.

Kementerian Ketenagakerjaan akan mendiskusikan pencairan BLT Subsidi Gaji Termin 3 ini dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU.  Kami sudah punya hasil evaluasi yang akan kami berikan dan dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian. Jika kondisi perkonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi tentang Program BSU ini kita bisa pertimbangkan untuk bisa dilakukan kembali pada  tahun 2021, “kata Menaker Ida.

Baca Juga: Cek Namamu di Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji, Update BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair 2021

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x