Pencairan BLT BPUM Diperpanjang Tahun 2021, Cek KTP di Link Ini Dapat Rp2,4 Juta

- 22 Januari 2021, 21:00 WIB
Sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) antre untuk mendaftarkan diri menjadi calon penerima batuan langsung tunai (BLT) UKM di Kantor Disperindagkop Kota Serang, Serang, Banten, Kamis (3/9/2020). Salah satu realisasi program Pemulihan Ekonomi Nasional pemerintah melalui Kementrian Koperasi dan UKM menyalurkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (Banpres PUM) untuk untuk 12 juta pelaku UKM dan masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp2,4 juta.
Sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) antre untuk mendaftarkan diri menjadi calon penerima batuan langsung tunai (BLT) UKM di Kantor Disperindagkop Kota Serang, Serang, Banten, Kamis (3/9/2020). Salah satu realisasi program Pemulihan Ekonomi Nasional pemerintah melalui Kementrian Koperasi dan UKM menyalurkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (Banpres PUM) untuk untuk 12 juta pelaku UKM dan masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp2,4 juta. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/nz

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM sudah menyalurkan semua dana bantuan langsung tunai (BLT) Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ke 12 juta pelaku UMKM.

Namun dikarenakan ada pembatasan sosial akibat pandemi covid-19, bank penyalur belum memberikan semua dana yang sudah disiapkan kepada penerima.

Menteri Teten MAsduki menjelaskan pihaknya mengajukan pertimbangan ke Kementerian Keuangan agar pencairan ini diteruskan hingga akhir Januari 2021 ini.

Baca Juga: Rafael Diprediksi Jadi Pebinor di Ikatan Cinta, Instagram Carlo Milk Diserang Netizen

Baca Juga: Saat Hubungan Al - Andin di Ikatan Cinta Memanas, Roy: Lo Gak Kepikiran Bongkar Makam?

"Jadi ini ada kendala. Karena si penerima harus dipanggil oleh bank penyalur untuk menandatangani surat pertanggungjawaban mutlak, tapi karena ada pembatasan sosial, jadi agak terlambat," kata Teten saat mengikuti rapat bersama Komisi VI DPR RI, Kamis, 21 januari 2021.

Sehingga pelaku UMKM yang sduah pernah mendaftar dan memenuhi syarat namun belum dapat bantuan ini akan mendapatkan BLT UMKM di bulan ini.

Penyaluran BLT Banpres UMKM bulan ini dilakukan oleh bank BRI. Sebelumnya, pelaku UMKM yang berhak dapat bantuan ini akan mendapatkan SMS notifikasi sebagai penerima BPUM.

Baca Juga: Tak Disangka! Ternyata Rizky Febian Sempat Malu Jadi Anak Sule, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x