10 Juta Keluarga Dapat Bansos PKH Tahun 2021, Daftar Penerima di Link Ini Cuma Pakai KTP

- 19 Januari 2021, 17:35 WIB
Pemerintah gelontorkan dna besar-besaran melalui bansos PKH, cek daftar penerima bansos PKH di dtks.kemensos.go.id
Pemerintah gelontorkan dna besar-besaran melalui bansos PKH, cek daftar penerima bansos PKH di dtks.kemensos.go.id / Fix Indonesia/Shammil Fachrial Suryapraja

BERITA DIY - Pemerintah menggelontorkan dana besar-besaran hingga mencapai Rp28,709 triliun untuk diberikan kepada masyarakat melalui bantuan sosial program keluarga harapan (PKH).

Bantuan ini akan diberikan kepada ibu hamil, anak usia dini atau balita, penyandang disabilitas berat, orang tua lanjut usia (lansia), hingga pelajar dari tingkat SD sampai SMA/sederajat.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa cek online daftar penerima melalui link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP, nomor KIS, atau nomor Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: KABAR BAIK! BLT Subsidi Gaji BPJS Cair Lagi Januari 2021 ke Karyawan yang Belum Dapat, Cek di Sini

Baca Juga: BLT BPUM Cair ke 20 Juta Pelaku UMKM Tahun 2021, Ini Syarat Daftar agar Dapat Banpres Rp2,4 Juta

Bantuan ini akan diberikan kepada 10 juta penerima yang akan dicairkan dalam empat tahap sepanjang tahun 2021 ini.

Bantuan ini akan cair setiap empat triwulan, yakni pada Januari, April, Juli, dan Oktober 2021.

Presiden Joko Widodo berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi covid-19.

"Untuk penerima bantuan, saya pesan untuk memenfaatkan bantuan ini dengan tepat, jangan ada yang digunakan untuk beli rokok. Utamakan terlebih dahulu kebutuhan pokok dan pangan untuk keluarga," ujar Presiden Joko Widodo saat peluncuran bantuan serentak di Istana Negara 4 Januari 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x