Kapan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi ke Karyawan? Ini Kata Kemnaker

- 16 Januari 2021, 21:00 WIB
Plt. Dirjen PHI dan Jamsos, Kemenaker Tri Retno Isnaningsih, Sisa Anggaran BSU atau BLT BPJS Dikembalikan ke Kas Negara.
Plt. Dirjen PHI dan Jamsos, Kemenaker Tri Retno Isnaningsih, Sisa Anggaran BSU atau BLT BPJS Dikembalikan ke Kas Negara. /Kemenaker/.*/Kemenaker

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp2,4 juta kembali cair ke karyawan pada tahun 2021.

Penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) pada tahun ini dilakakukan lantaran Kementerian Ketenagakerjaan belum selesai memberikan bantuan ke 12,4 juta pekerja yang ditargetkan sebagai penerima.

Plt. Dirjan PHI fan Jamsos Kemnaker, Tri Retno mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan, agar bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah tahun 2020 dapat disalurkan kembali kepada pekerja/buruh yang belum menerima.

Baca Juga: Daftar Penerima BLT Banpres UMKM di Link eform.bri.co.id/bpum, BPUM BRI Rp2,4 Juta Cair

Baca Juga: MANTAP! BLT Subsidi Gaji BPJS Cair Lagi, Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Dapat Rp2,4 Juta

“Sisa anggaran subsidi gaji/upah yang belum tersalurkan telah dikembalikan ke kas negara pada tanggal 31 Desember 2020, hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan. Di samping itu, data riil penyaluran BSU saat ini masih dalam proses rekonsiliasi dengan Bank Himbara selaku Bank Penyalur mengingat dana yang tidak sedikit dan melibatkan berbagai Bank sesuai rekening calon penerima sehingga memerlukan waktu,” kata Plt. Dirjen PHI dan Jamsos, Tri Retno Isnaningsih, melalui Siaran Pers Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Sabtu (09/01/2020).

"Kita juga terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, melakukan perbaikan sisa data rekening yang belum dapat tersalurkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya apabila sisa penerima yang belum tersalurkan dimungkinkan dapat dilanjutkan proses penyaluran nya di tahun ini" katanya.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Simak Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Hingga hari ini, bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan ini belum cair 100 persen. Dari total anggaran Rp29.769.350.400.000, baru disalurkan 98,81 persen atau sebesar Rp29.416.358.400.000.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x