Cara Dapat Bansos yang Cair Februari 2021, Cuma Pakai KTP Cek BST di dtks.kemensos.go.id

- 12 Januari 2021, 15:33 WIB
Ilustrasi. Berikut cara dapat bansos BST yang cair Februari 2021, buruan cek KTP di link dtks.kemensos.go.id, Rp 300 ribu langsung cair.
Ilustrasi. Berikut cara dapat bansos BST yang cair Februari 2021, buruan cek KTP di link dtks.kemensos.go.id, Rp 300 ribu langsung cair. /Kabar Joglo Semar - Galih

BERITA DIY - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sosial tunai atau BST sebesar Rp300 ribu per bulan untuk10 juta keluarga pada Februari 2021.

Bansos ini sebelumnya diberikan kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) pada 4 Januari 2021 lalu.

Bantuan ini cair selama empat bulan di tahun 2021 ini bagi keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang bisa dicek secara online melalui link dtks.kemensos.go.id atau aplikasi SIKS Dataku.

Baca Juga: Kode Redeem ML Terbaru 12 Januari 2021 untuk Klaim Skin dan Hero Mobile Legends GRATIS

Baca Juga: 2 Gorila di San Diego Positif Covid-19 Setelah Tertular dari Manusia, Berikut Faktanya

Masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang sebelumnya mendapatkan bantuan sembako, pada tahun 2021 ini bantuan akan diganti menjadi bantuan Bansos BST Rp300 ribu per bulan.

Dikutip dari akun instagram resmi Kemensos, @kemensosri, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, Bantuan Sembako pada bulan Februari akan ada mekanisme laporan yang lebih detail dan telah diperbarui, sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang memotong atau menyelewengkan bantuan.

Cara untuk mengetahui daftar penerima bantuan sosial tunai atau bansos BST Rp 300 ribu per KK KPM PKH bisa dilakukan secara online dan hanya menggunakan NIK KTP melalui link dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta Belum Cair? Cek Penyebabnya di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x