Tutup Hari Ini! Login www.prakerja.go.id, Ini Cara Dapat Bantuan Rp2,55 Juta dari Kartu Prakerja

- 15 Desember 2020, 15:46 WIB
Cara daftar pelatihan Kartu Prakerja, tutup hari ini 15 Desember 2020.
Cara daftar pelatihan Kartu Prakerja, tutup hari ini 15 Desember 2020. /Tangkapan Layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY-Penyelesaian pelatihan, penggunaan saldo pelatihan, dan pengisian survei evaluasi peserta dari semua gelombang Kartu Prakerja tutup hari ini, 15 Desember 2020. Peserta masih bisa berkesempatan mendapatkan bantuan insentif dengan cara daftar pelatihan, login di akun www.prakerja.go.id, dan ikuti langkah yang ada pada artikel ini.

Bantuan insentif Rp2,55 juta ini merupakan total dari insentif yang diterima pasca pelatihan sebesar Rp2,4 juta dan insentif survei evaluasi sebesar Rp150 ribu. Peserta Kartu Prakerja dapat klik situs www.prakerja.go.id kemudian login menggunakan akun masing-masing untuk daftar pelatihan dan menyelesaikan pengisian survei evaluasi.

Dikutip dari laman Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, hari ini, 15 Desember 2020 merupakan batas akhir untuk menyelesaikan pelatihan bagi peserta Kartu Prakerja yang baru membeli Pelatihan pertamanya.

Baca Juga: Sinopsis IKATAN CINTA Episode 81-82 Malam Ini: Niat Buruk Elsa untuk Reyna

Apabila tidak segera menyelesaikan pelatihan pertama Kartu Prakerja, maka bantuan insentif akan dikembalikan ke kas negara, dan gagal cair ke rekening peserta Kartu Prakerja.

Sama seperti pelatihan Kartu Prakerja, Survei Evaluasi juga akan tutup hari ini 15 Desember 2020. Apabila peserta Kartu Prakerja tidak melakukan pengisian survei, maka bantuan insentif juga tidak akan cair ke rekening atau e-Wallet.

Berikut cara daftar pelatihan Kartu Prakerja agar insentif segera cair ke rekening atau e-wallet dan kepesertaan tak diblokir:

Baca Juga: KALEIDOSKOP 2020: Artis Indonesia yang Menikah di Tahun 2020, Berikut Daftarnya

  1. Login ke akun www.prakerja.go.id
  2. Cek dashboard Kartu Prakerja, dan pastikan dana pelatihan sudah masuk
  3. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia
  4. Pilih pelatihan yang sesuai dengan kebutuhanmu
  5. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja
  6. Batas waktu pembelian pelatihan yaitu 30 hari sejak menerima SMS pengumuman diterima. Jika lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut/diblokir dan insentif gagal cair.

Sedangkan untun Survei Evaluasi , masing-masing dari penyelesaian Survei Evaluasi Program Kartu Prakerja akan mendapatkan saldo tambahan sebesar Rp50 ribu yang masuk ke rekening atau e-wallet peserta Kartu Prakerja.

Baca Juga: TAURUS dan SAGITARIUS Dapat Keuntungan Tak Terduga di Ramalan Zodiak Hari Ini 15 Desember 2020

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x