Besok Batas Akhir! Segera Login www.prakerja.go.id, Daftar Pelatihan Agar Insentif Cair ke Rekening

- 14 Desember 2020, 15:10 WIB
Cara daftar pelatihan Kartu Prakerja, besok 15 Desember 2020 batas akhir.
Cara daftar pelatihan Kartu Prakerja, besok 15 Desember 2020 batas akhir. /Tangkapan Layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY-Penerima Kartu Prakerja dapat segera menyelesaikan pelatihan atau mulai membeli pelatihan pertamanya sebelum 15 Desember 2020, karena besok merupakan batas akhir penggunaan sisa saldo Kartu Prakerja.

Segera cek saldo pada dashboard akun www.prakerja.go.id, apabila hingga tanggal 15 Desember penerima Kartu Prakerja tidak menyelesaikan pelatihan pertamanya, maka seluruh dana insentif akan dikembalikan ke kas negara.

Saldo pada laman dashboard akun www.prakerja.go.id dapat digunakan untuk membeli pelatihan sesuai minat peserta pada 7 mitra platform digital yang ada.

Baca Juga: Tutup Besok! Ini Cara Dapat Insentif Rp2,55 Juta dari Kartu Prakerja: Klik www.prakerja.go.id

Sesuai peraturan Permenko No.11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja atau pendaftar yang dinyatakan lolos pada setiap gelombang, memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertamanya sejak mendapatkan SMS pengumuman dari Kartu Prakerja.

Apabila melewati batas tersebut, kepesertaan akan dicabut atau diblokir, dan insentif sudah jelas tidak akan cair ke rekening peserta Kartu Prakerja.

Berikut cara daftar pelatihan Kartu Prakerja agar insentif segera cair ke rekening atau e-wallet dan kepesertaan tak diblokir:

Baca Juga: Sinopsis IKATAN CINTA Episode 79-80 Malam Ini: Merasa Terpuruk, Pelukan Andin Tenangkan Al

  1. Login ke akun prakerja.go.id
  2. Cek dashboard Kartu Prakerja, dan pastikan dana pelatihan sudah masuk
  3. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia
  4. Pilih pelatihan yang sesuai dengan kebutuhanmu
  5. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja
  6. Batas waktu pembelian pelatihan yaitu 30 hari sejak menerima SMS pengumuman diterima. Jika lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut/diblokir dan insentif gagal cair.

Bantuan Kartu Prakerja ini tidak diberikan dalam bentuk Kartu Fisik, namun Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 14 Desember 2020, Keuangan: ARIES Stabil, LEO Pengeluaran Tak Terduga

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x