BLT Banpres UMKM Belum Cair? Ini Penyebab dan Cara Cek BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum

- 13 Desember 2020, 14:42 WIB
BLT Banpres UMKM Rp2,4 BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta belum cair? ini penyebab dan cara cek online daftar penerima di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.juta belum cair? ini penyebab dan cara cek online di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.
BLT Banpres UMKM Rp2,4 BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta belum cair? ini penyebab dan cara cek online daftar penerima di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.juta belum cair? ini penyebab dan cara cek online di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP. /https://eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Bantuan langsung tunai (BLT) Banpres UMKM tahap 2 Rp2,4 juta rupiah sudah cair. Pelaku usaha mikro yang belum dapat BPUM ini bisa cek online daftar penerima yang disalurkan melalui BRI di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Pelaku usaha mikro yang belum dapat BLT Banpres UMKM meskipun sudah mendaftar, disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah tidak memenuhi syarat sebagai penerima, bantuan masih diproses, atau disalurkan melalui bank penyalur lain (BNI dan BNI Syariah).

Pelaku UMKM yang dinyatakan berhak dapat bantuan Rp2,4 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM ini akan mendapatkan SMS dari bank penyalur.

Baca Juga: NIK KTP Tiba-Tiba Hilang dari eform.bri.co.id/bpum? Lakukan Ini agar BLT Banpres UMKM Cair

Baca Juga: 2 Hari Lagi Tutup, Login www.prakerja.go.id agar Dapat Bantuan Rp2,55 Juta dari Kartu Prakerja

Berikut contoh SMS yang dikirimkan BRI INFO kepada penerima bantuan ini:

"Nsb Yth ..., pemilik rek ....., Anda terdaftar sbg penerima Banpres Produktif (BPUM), hub BRI terdekat utk verifikasi & pencairan".

Namun, pelaku UMKM juga bisa cek online namanya di daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM yang disalurkan melalui BRI di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan nomor eKTP, dengan cara berikut:

  • Buka browser atau aplikasi internet di hp, kemudian masuk ke alamat eform.bri.co.id/bpum
  • Masukkan nomor identitas KTP atau NIK
  • Masukkan kode verifikasi yang tertera,
  • Kemudian klik Proses Inquiry
  • Lalu akan muncul informasi status pendaftaran BLT Banpres UMKM atau BPUM ini.

Pendaftar yang dinyatakan sebagai penerima akan mendapatkan informasi tentang statusnya, sedangkan pelaku UMKM yang tidak diterima atau tidak terdaftar akan muncul notifikasi sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x