Cara Cek Daftar Penerima BPUM BRI, NIK Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum BLT Banpres UMKM Cair

- 5 Desember 2020, 12:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Banpres Produktif Usaha Mikro di Pulang Pisau. Berikut cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM BPUM BRI Rp2,4 juta.
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Banpres Produktif Usaha Mikro di Pulang Pisau. Berikut cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM BPUM BRI Rp2,4 juta. /Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Salah satu cara untuk cek online bantuan BLT Banpres UMKM bagi penerima SMS BPUM BRI adalah dengan mengakses link eform.bri co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

 Cara lain yang bisa dilakukan adalah datang langsung ke kantor bank BRI terdekat untuk konfirmasi apakah dirinya benar-benar mendapatkan bantuan Rp2,4 juta.

Jika NIK KTP terdaftar di link formulir online (eform) eform.bri.co.id/bpum, pelaku UMKM bisa mencairkan bantuannya dengan membawa KTP ke bank terdekat.

Jika nomor eKTP tidak terdaftar, ada beberapa penyebab hal ini bisa terjadi. Diantaranya adalah tidak memenuhi syarat, pendaftaran masih diproses, atau dicairkan oleh bank penyalur lain.

Baca Juga: Bantuan Guru Honorer BSU PTK Non PNS Cair Rp1,8 Juta Bulan Ini, Siapkan Berkas Ini ke Bank

Baca Juga: Penyebab Nomor eKTP Tidak Tercatat di eform.bri.co.id/bpum dan Syarat Dapat BLT Banpres UMKM BPUM

Karena selain BRI, BLT Banpres UMKM ini cair melalui BNI dan Bank Syariah Mandiri.

Pelaku usaha mikro yang sudah mendaftar juga tidak perlu khawatir karena bantuan ini rencananya akan dilanjutkan pada tahun 2021 nanti.

Karena semula kuota yang disediakan hanya 12 juta dalam dua tahap, sementara menurut data terakhir yang dirilis Kementerian Koperasi dan UMKM, jumlah pendaftar lebih dari 28 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x