Klik Link dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Dapat Bansos BST Rp 300 Ribu per KK PKH: Desember Cair

- 30 November 2020, 11:02 WIB
Klik link dtks.kemensos.go.id, ini cara dapat bantuan BST Bansos Rp 300 ribu per KK PKH, Bulan Desember 2020 cair. /instagram/@kemensosri

BERITA DIY - Masyarakat yang ingin cek online apakah namanya masuk dalam daftar penerima bantusn sosial tunai (BST) atau bansos Rp 300 ribu per KK bisa klik link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP karena bulan Desember 2020 ini akan cair lagi.

Bantuan ini diberikan setiap bulan sejak Juli 2020 lalu. Bantuan ini hanya diberikan kepada keluarga penerima program keluarga harapan (PKH).

Bantuan ini juga rencananya akan diperpanjang pada tahun 2021 nanti, tetapi dengan nilai yang lebih sedikit, yakni Rp 200 ribu per bulan per KK PKH.

Oleh karena itu, masyarakat yang merasa memenuhi syarat namun belum dapat bantuan ini bisa lapor melalui kanal aduan resmi Kementerian Sosial (Kemensos) via email, WhatsApp (WA), dan nomor telepon resmi.

Baca Juga: Klik Link eform.bri.co.id/bpum Cek Online BLT Banpres UMKM, Ini Cara Dapat BPUM Rp2,4 Juta

Diberitakan Berit DIY sebelumnya, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) mencatat ada 29 juta warga miskin di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, 20 juta sudah mendapat bantuan bantuan dari Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan 10 juta diantaranya mendapat Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jadi, Program BST menjangkau 9 juta warga miskin yang belum mendapat program reguler, baik BPNT maupun PKH," kata Mensos Juliari Batubara.

Kemensos juga mengusulkan 41 juta keluarga akan dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) pada tahun 2021. Angka itu naik 29 juta dibanding penerima pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X