Besok Ditutup, Klik Link eform.bri.co.id/bpum Daftar BLT Banpres UMKM Dapat BPUM BRI Rp 2,4 Juta

- 29 November 2020, 18:00 WIB
Buruan klik link eform.bri.co.id, ini cara daftar dan cek bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM pakai NIK KTP, Besok ditutup
Buruan klik link eform.bri.co.id, ini cara daftar dan cek bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM pakai NIK KTP, Besok ditutup /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Pendaftaran bantuan BLT Banpres UMKM di kantor Dinas Koperasi dan UKM atau lembaga pengusul lain yang ditunjuk pemerintah akan ditutup besok Senin 30 November 2020.

Pelaku UMKM sebaiknya daftar agar dapat bantuan BPUM Rp 2,4 juta gratis yang diberikan pemerintah selama pandemi covid-19 ini.

Pelaku UMKM yang lolos akan dapat SMS dari bank penyalur. Penerima yang disalurkan oleh BRI bisa cek online nama penerima di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Penyaluran bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM tahap 2 ini akan dilakukan pada Desember 2020.

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan Subsidi Token Listrik Gratis PLN Bulan Desember 2020 dari Web dan WA

Baca Juga: Tips Lolos Daftar BLT Banpres UMKM agar NIK Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum dan BPUM Cair

Sedangkan pendaftaran tahap 1 sebelumnya sudah mulai cair pada bulan Oktober 2020 kepada pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat.

Salah satu penerima bantuan ini adalah Raminta br Damanik. Raminta menceritakan dirinya  harus menerima kenyataan hasil penjualannya turun drastis sejak pandemi Covid-19 melanda. Padahal, usaha tersebut adalah satu-satunya sumber penghasilannya.

Dikutip dari instagram Kemenkop UKM, @kemekopUKM, sehari-hari Raminta berdagang sandal, pakaian, dan seragam sekolah di Pasar Tanjung Anom, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sejak pandemi, kunjungan pembeli menurun.

Sebagai pelaku usaha mikro yang usahanya terganggu karena terkena dampak pandemi, Raminta memenuhi syarat sebagai penerima Banpres Produktif Usaha Mikro.

Baca Juga: Login apb.kemdikbud.go.id, Ini Cara Dapat dan Cek Bantuan APB Rp 1 Juta pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x