Cara Daftar BLT APB Rp 1 Juta dari Kemendikbud, Cek Data Penerima di apb.kemdikbud.go.id Agar Dapat

- 28 November 2020, 10:25 WIB
Bantuan pemerintah sebesar 1 juta bisa didapat pelaku budaya dan pekerja seni terdampak covid-19 hanya dengan masuk link login apb.kemdikbud.go.id dan masukkan data NIK KTP sudah bisa cair
Bantuan pemerintah sebesar 1 juta bisa didapat pelaku budaya dan pekerja seni terdampak covid-19 hanya dengan masuk link login apb.kemdikbud.go.id dan masukkan data NIK KTP sudah bisa cair /ANTARA FOTO/Ardika/

BERITA DIY - Kemendikbud memberikan Bantuan Apresiasi Budaya (APB) Rp 1 juta bagi pelaku budaya yang terdampak pandemi Covid-19 dan pendapatannya berkurang.

Untuk mengetahui menerima bantuan atau tidak, masyarakat cukup menginput NIK KTP di apb.kemdikbud.go.id. Nantinya akan ditekui dapat atau tidak.

Ada beberapa golongan yang tidak bisa daftar bantuan ini, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (POLRI), Karyawan BUMN, Karyawan BUMD, Dosen, dan Dokter.

Baca Juga: Link Daftar Online Bantuan UMKM dan Cara Cek Penerima Banpres BPUM di Eform BRI Dapat Rp 2,4 Juta

 

Bantuan BLT APB Rp 1 juta ini hanya cair ke pelaku budaya yang memenuhi syarat tertentu.

 

Pelaku budaya yang NIK KTP masuk dalam daftar penerima saat cek online di link apb.kemdikbud.go.id kemudian wajib membuat akun dan mengisi sejumlah data untuk pencairan bantuan ini.

Baca Juga: Buruan Dapatkan Uang Rp40 Juta Secara Gratis dari Kartu Prakerja, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Kemendikbud


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X