NIK Tidak Ada di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT Banpres UMKM, Ini Cara Daftar BPUM BRI

- 27 November 2020, 19:24 WIB
NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum masih bisa dapat bantuan BLT UMKM Rp2,4 juta, ini cara daftar banpres BPUM
NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum masih bisa dapat bantuan BLT UMKM Rp2,4 juta, ini cara daftar banpres BPUM /Tangkapan Layar e-Form BRI

BERITA DIY - Meskipun NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, pelaku usaha masih bisa dapat bantuan BLT Banpres UMKM Rp 2,4 juta dan dapat SMS BPUM dari BRI INFO.

Besarnya bantuan yang akan diterima pelaku UMKM mencapai Rp 2,4 juta dan diberikan secara gratis, bukan pinjaman, dan tidak ada potongan biaya apapun saat mencairkan di bank penyalur.

Pendaftaran yang semula dilakukan secara online kini hanya bisa dilakukan secara langsung di kantor lembaga pengusul.

Namun ada juga pelaku UMKM yang tidak mendaftar tapi dapat bantuan ini karena datanya sudah ada di kantor dinas koperasi dan UMKM kabupaten/kota setempat dan diusulkan untuk dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM ini.

Baca Juga: Login dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Dapat dan Cek BST Bansos Rp 300 Ribu PKH Pakai NIK KTP

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan BLT APB Rp 1 Juta dari Kemdikbud, Cuma Modal KTP Cek apb.kemdikbud.go.id

Mereka hanya dapat SMS BPUM dari BRI INFO dan konfirmasi di eform di link eform.bri.co.id/bpum kemudian datang ke bank penyalur untuk mencairkan bantuannya.

Beberapa pelaku UMKM yang sudah dapat bantuan ini mengungkapkan rasa syukur mereka telah mendapat bantuan senilai Rp2,4 juta gratis ini.

Diantaranya adalah Raminta Boru Damanik, pedagang pakaian, seragam sekolah, sandal dan sepatu anak di Pasar Rakyat Tanjung Anom, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggai, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x