Login eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Dapat SMS BPUM BRI agar BLT Banpres UMKM Cepat Cair

- 27 November 2020, 18:17 WIB
Ilustrasi cek BLT Banpres UMKM di eform.bri.co.id/bpum agar dapat SMS BPUM BRI
Ilustrasi cek BLT Banpres UMKM di eform.bri.co.id/bpum agar dapat SMS BPUM BRI /ANTARA/Abriawan Abh

BERITA DIY - Cukup dengan login atau klik link eform.bri.co.id, penerima SMS BPUM BRI bisa cek online nama penerima BLT Banpres UMKM Rp 2,4 juta menggunakan NIK KTP.

Penerima yang NIK KTP terdaftar di eform BRI tersebut bisa datang ke kantor bank BRI terdekat untuk mencairkan bantuannya.

Pelaku UMKM yang memenuhi syarat akan dapat bantuan Rp 2,4 juta tanpa potongan biaya. Pencairan dilakukan sendiri dan tidak bisa diwakilkan.

Sedangkan pelaku UMKM yang belum pernah daftar BLT UMKM ini bisa daftar maksimal akhir bulan November 2020 ini dengan melengkapi syarat yang dibutuhkan ke kantor lembaga pengusul.

Baca Juga: Login dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Dapat dan Cek BST Bansos Rp 300 Ribu PKH Pakai NIK KTP

Baca Juga: Hore! Pemerintah Beri Bantuan APB Rp 1 Juta Per Orang, Cek NIK KTP di apb.kemdikbud.go.id

Pelaku yang lokasi usahanya berbeda dengan domisili KTP juga bisa daftar dengan cara melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU) saat mendaftar.

Adapun data yang perlu disiapkan untuk mengisi pendafataran adalah nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor telepin, dan bidang usaha yang dijalani.

Syarat penerima bantuan ini adalah WNI yang punya usaha dan tidak sedang mendapatkan pinjaman atau KUR dari bank, serta bukan anggota TNI, Polri, ASN, pegawai BUMN/BUMD.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x