Cara Agar Lolos Daftar BLT Banpres UMKM Sampai Dapat SMS BPUM BRI, Cek eform.bri.co.id/bpum

- 27 November 2020, 16:22 WIB
Ilustrasi pencairan BLT Banpres UMKM Rp 2,4 juta.
Ilustrasi pencairan BLT Banpres UMKM Rp 2,4 juta. /Facebook.com/Kementerian Sosial RI

BERITA DIY - Pendaftaran bantuan BLT Banpres UMKM sebentar lagi akan ditutup, namun banyak masyarakat yang belum tahu cara daftar agar lolos dan dapat bantuan BPUM Rp2,4 juta, serta dapat SMS BRI dan NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id/bpum.

Padahal pendaftaran bantuan ini akan ditutup pada akhir bulan November 2020 dengan kuota yang semula hanya 9 juta penerima kini sudah ditambah 3 juta pelaku UMKM lagi.

Penerima bantuan UMKM di tahap 1 sudah mulai bisa mencairkan bantuannya sejak Oktober 2020. Sedangkan pendaftar tahap 2 akan dicairkan hingga Desember 2020.

Pendaftar bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM yang ingin lolos dan dapat bantuan Rp2,4 juta harus memenuhi syarat yang ditetapkan.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Dapat SMS BPUM BRI agar BLT Banpres UMKM Cepat Cair

Baca Juga: Login dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Dapat dan Cek BST Bansos Rp 300 Ribu PKH Pakai NIK KTP

Baca Juga: Hore! Pemerintah Beri Bantuan APB Rp 1 Juta Per Orang, Cek NIK KTP di apb.kemdikbud.go.id

Pelaku UMKM yang berhak dapat bantuan ini adalah mereka yang tidak sedang menerima pinjaman atau KUR dari perbankan. Selain itu, pelaku UMKM juga bukan anggota TNI, POLRI, ASN, dan pegawai BUMN/BUMD.

Tidak hanya itu, hanya pelaku UMKM yang memiliki kekayaan paling banyak Rp50 juta tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha: atau memiliki penghasilan penjualan tahunan paling banyak Rp300 juta yang boleh daftar BLT Banpres UMKM ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x