Cara Dapat BLT Banpres UMKM dan Syarat NIK KTP Ada di eform.bri.co.id/bpum agar BPUM Cair

- 27 November 2020, 08:38 WIB
Pemerintah berikan Banpres Produktif kepada salah satu pelaku UMKM.
Pemerintah berikan Banpres Produktif kepada salah satu pelaku UMKM. /Instagram @kemenkopUKM

BERITA DIY - Pendaftaran BLT Banpres UMKM masih dibuka hingga akhir bulan ini. Penerima bantuan yang sebelumnya sudah dapat SMS BPUM dari BRI INFO bisa cek penerima di eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Masyarakat yang NIK KTP terdaftar di link tersebut bisa langsung datang ke kantor bank BRI terdekat untuk mencairkan bantuannya.

Sedangkan masyarakat yang belum dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp2,4 juta masih bisa daftar ke kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM di pemerintah daerah maksimal pada akhir bulan ini.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Daftar BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta: Dapat SMS BPUM Cair

Baca Juga: Hore! Pemerintah Beri Bantuan APB Rp 1 Juta Per Orang, Cek NIK KTP di apb.kemdikbud.go.id

Pendaftaran akan ditutup begitu kuota sudah terpenuhi. Beberapa daerah di IndonesIa menerapkan pendaftaran secara online. Namun sebagian besar lainnya dilakukan secar alangsung.

Hanya pelaku UMKM yang memiliki kekayaan paling banyak Rp50 juta tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha: atau memiliki penghasilan penjualan tahunan paling banyak Rp300 juta yang boleh daftar BLT Banpres UMKM ini.

Adapun syarat penerima bantuan ini adalah WNI pelaku usaha mikro yang tidak sedang menerima pinjaman dari bank dan bukan anggota TNI, POLRI, ASN, dan pegawai BUMN/BUMD.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Cair ke 567 Ribu Karyawan, Cek Nama Penerima di Link Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X