9 Langkah Cek Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Rp1,2 Juta Tahap 5 yang Siap Cair ke Karyawan

- 24 November 2020, 16:45 WIB
Cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 5.
Cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 5. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 belum disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Namun karyawan yang sudah memiliki akun di laman resmi Kemnaker bisa cek melalui 9 langkah yang ada.

Jika sesuai dengan jumlah penerima di termin 1, maka sekitar 1,92 juta karyawan akan dapat bantuan di tahap 5 karena sudah ada 10,48 juta karyawan yang bantuannya disalurkan hingga tahap 4.

Menurut data terakhir Kementerian Ketanagakerjaan hingga 20 November 2020, bantuan BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 sudah cair hingga tahap 4 ke 10,48 juta karyawan atau 84,5 persen dari total penerima 12,4 juta orang.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Sudah Cair ke 10,48 Juta Karyawan, Tahap 5 Kapan? Cek Penerima di Link Ini

UPDATE: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Mulai Cair ke 1,9 Juta Karyawan, Cek Nama Penerima BSU BPJS di Link Ini

Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan yang didapatkankaryawan  sebesar Rp2,4 juta yang ditransfer dalam dua termin per bulan bulang sekali, masing-masing Rp1,2 juta.

Sebagai informasi, Kemnaker mendapatkan data penerima yang sudah divalidasi dari BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek). Data yang dicek ulang Kemnaker kemudian diberikan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Setelah itu KPPN memberikan dana ke bank penyalur yang kemudian ditransfer melalui rekening karyawan, baik melalui bank himbara atau bank BUMN maupun bank swasta.

Baca Juga: Segera Ditutup, Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta ke Kantor Ini: Cek Banpres BPUM di eform.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x