BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 4 Telah Disalurkan, Cek Nama dan Lapor Lewat Link Berikut

- 23 November 2020, 10:29 WIB
Kemnaker salurkan BLT Subsidi Gaji Termin Kedua Tahap IV.
Kemnaker salurkan BLT Subsidi Gaji Termin Kedua Tahap IV. /instagram.com/ @kemnaker

BERITA DIY - Kemnaker telah menyalurkan BLT subsidi gaji tahap IV termin kedua untuk periode November-Desember 2020 kepada 2,44 juta pekerja/ buruh masing-masing sejumlah Rp 1,2 juta.

Berikut rincian penyaluran subsidi gaji termin kedua ini. Pada tahap I telah disalurkan subsidi gaji kepada 2.180.382 pekerja/ buruh, kemudian pada tahap II sebanyak 2.713.434 pekerja/ buruh, dan pada tahap III sebanyak 3.149. 031 pekerja.

Menaker Ida Fauziyah menyarankan bagi pekerja yang merasa berhak mendapat bantuan subsidi gaji/ upah namun masih belum menerimanya agar segera melaporkan kepada manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan sehingga data pekerja/ buruh dapat diperbaiki.

Baca Juga: Cek Penerima Bantuan UMKM di Link Eform BRI eform.bri.co.id/bpum Beserta Cara Daftar Agar BPUM Cair

“Karena sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan sehingga penyelesaian data ini harus dikoordinasikan dengan mereka juga. Barulah nanti BPJS Ketenagakerjaan akan menyampaikan koreksi kepada Kemnaker,”jelas Ida Fauziyah dikutp dari laman instagram @kemnaker, pada 23 November 2020.

Selain itu Kemnaker juga menghimbau kepada calon penerima subsidi gaji untuk memeriksa dan mengecek rekening yang telah didaftar karena jika rekenening tersebut tidak sesuai dengan NIK, tidak aktif, pasif, tidak valid, dibekukan oleh bank, sudah tutup dan rekening kliring maka dana BLT subsidi gaji tidak dapat cair.

Jika anda mengalami kendala dalam proses pencairan BLT Subsidi gaji, anda dapat mengikut langkah berikut untuk melaporkannya ke Kementerian Ketenagakerjaan.  Langkah pertama Anda dapat membuka laman https:// kemnaker.go.id/ kemudian pilih kanal subsidi upah. Langkah kedua anda dapat langsung membuka laman https://bantuan.kemnaker.go.id/support/home. Terakhir anda tinggal masukkan laporan dan pertanyaan seputar BLT di kanal yang tersedia.

Baca Juga: Cek Syarat Dana BSU Kemdikbud Cair, Jangan Ketinggalan Berkas Ini yang Harus Dibawa Ke Bank

Anda dapat mengecek daftar nama penerima BLT Subsidi gaji dengan cara berikut.

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x