10 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Sekitar Malioboro, Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

- 27 Oktober 2020, 16:10 WIB
Rekomendasi tempat wisata yang ada di sekitar Malioboro.
Rekomendasi tempat wisata yang ada di sekitar Malioboro. /ANTARA/Eka AR

BERITA DIY-Kota Yogyakarta memang memiliki banyak deretan tempat wisata menarik yang sayang dilewatkan. Seperti, Pantai, Hutan Pinus, hingga Malioboro beserta hiruk pikuk jalanannya.

Malioboro memang selalu menjadi destinasi wisata ketika para wisatawan datang berkunjung ke kota Jogja. Jalanan, jajanan, angkringan, lesehan, kafe, alunan musik, dan suasana malamnya selalu membuat para wisatawan rindu akan suasana Malioboro.

Berikut beberapa tujuan wisata menarik di sekitar Malioboro yang dapat ditempuh dengan jalan kaki:

Baca Juga: Tips dan Itinerary Road Trip Seru Yogyakarta – Solo – Semarang di Tengah Pandemi

  1. Pasar Beringharjo

Pasar yang terletak di jalan Pabringan ini bisa ditempuh melalui jalan Remujung setelah Mall Ramayana. Ada banyak pernak Pernik murah meriah yang bisa ditemukan disini. Mulai dari pakaian, makanan, minuman, tas, dan aneka pernak-pernik unik dan estetik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bakat tawar menawarmu disini.

  1. Monumen Serangan Umum 1 Maret

Monumen yang dibangun untuk memperingati serangan tentara Indonesia terhadap Belanda pada 1 Mret 1949 ini terletak di area sekitar Museum Benteng Vredeburg.

  1. Museum Benteng Vredeburg

Bangunan yang didirikan pada tahun 1765 oleh Pemerintah Belanda ini tadinya memiliki fungsi sebagai benteng pertahanan, hal ini bisa dilihat pada bentuk bangunannya yang memiliki menara pengawas di keempat sudut dan dikelilingi parti memutar.

Para wisatawan dapat melihat beberapa koleksi sejarah, seperti diorama perjuangan bangsa Indonesia, benda-benda bersejarah dan bangunan peninggalan Belanda. Selain itu, museum ini memiliki lokasi yang dikelilingi tumbuhan hijau segar yang cocok untuk istirahat sejenak.

Baca Juga: Sejarah dan Isi Teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, Kamu Harus Tahu

  1. Kawasan Nol Kilometer

Nol Kilometer merupakan tempat favorit untuk sekedar duduk, bercengkrama, menikmati Jogja dari suasana yang lain, dan yang pasti lokasi berswafoto yang tidak kalah ikonik ketika berkunjung ke kota Yogyakarta. Titi Nol Kilometer terletak di ujung paling selatan Jalan Malioboro.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x