SIM Keliling Senin 21 September 2020, Siap Layani Masyarakat Yogyakarta di Dua Titik Berikut

- 21 September 2020, 07:00 WIB
SIM keliling Daerah Istimewa Yogyakarta
SIM keliling Daerah Istimewa Yogyakarta /https://humaspolresbantul.blogspot.com/

BERITA DIY - Berikut dua lokasi perpanjangan SIM untuk masyarakat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya daerah Bantul dan Kulon Progo yang dapat anda kunjungi.

Satlantas Polres Kulon Progo dan Satlantas Polres Bantul akan menyediakan layanan SIM Keliling pada hari ini, Senin 21 September 2020. Lokasi pelayanan SIM Keliing ini bertempat di depan Polres Bantul dan di Balai Desa Bugel Kulon Progo. Pelayanan SIM Keliling dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Bagi anda yang akan memperpanjang SIM di layanan SIM keliling ini jangan lupa untuk membawa persyaratan berupa KTP asli yang sah, Fotokopi KTP, Serat keterangan sehat dan surat lulus tes psikologi.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Trans dan Trans 7 Hari Ini, 21 September 2020 Tonton Drakor W Two Worlds dan K-Movie

Selain itu, anda juga wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 saat melakukan proses perpanjangan SIM yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, serta menjaga jarak satu sama lain.

SIM Keliling merupakan layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), baik SIM C maupun SIM C yang bertempat di pusat keramaian maupun kecamatan tertentu menggunakan bus SIM keliling.

Kegiatan Pelayanan SIM Keliling ini telah berlangsung secara rutin. Tujuannya untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bidang penerbitan SIM. 

Baca Juga: Peraturan Keselamatan Pesepeda Resmi Terbit, Simak Sepeda Ideal Versi Permenhub Nomor 59 Tahun 2020

Perlu diingat bahwa pelayan ini hanya berlaku untuk proses perpanjangan SIM sebelum masa berlaku berakhir. Jika SIM anda telah berakhir masa berlakunya, maka anda harus mengurusnya kembali dari awal yaitu mendaftar di Polres Kabupaten kemudian mengikuti tes tertulis dan tes praktik. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x