Lomba Lari Sleman Temple Run 2020 Resmi Dibatalkan, Atribut Lari Dikirim ke Rumah Peserta

- 16 September 2020, 19:39 WIB
Sleman Temple Run 2020 resmi dibatalkankarwna covid-19. /Foto Poster Resmi Sleman Temple Run. Slemantemplerun.com

BERITA DIY - Pemerintah Kabupaten Sleman, hari ini, Rabu 16 Agustus 2020 resmi membatalkan lomba lari sekaligus ajang pariwisata Sleman Temple Run 2020.

Lomba lari marathon bernuansa wisata alam di beberapa candi ini semula dijadwalkan direncanakan pada 27 September 2020 dengan start dan finish di Candi Banyunibo, Prambanan.

Pembatalan Sleman Temple Run 2020 ini dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya, Rabu 16 September 2020.

Baca Juga: Cek Saldo ATM Sekarang! Bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Bagi Karyawan Mulai Ditransfer


"Sebenarnya kami disarankan oleh pihak kepolisian untuk menunda event tersebut pada akhir Desember 2020, namun karena sudah dua kali penundaan maka secara teknis tidak memungkinkan sehingga akhirnya kami batalkan," kata Harda seperti dikutip dari ANTARA.


Sebelumnya lomba lari ini sudah diundur juga dari Juli 2020 ke September 2020 karena covid-19. Namun resmi dibatalkan dan tidak jadi dilaksanakan untuk mencegah oenyebaran covid-19 di DIY.

Baca Juga: Ponsel BM Ilegal Resmi Diblokir, Begini Cara Cek Nomor IMEI HP di imei.kemenperin.go.id


"Namun karena pandemi belum mereda dan bersama dengan pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman dalam Pilkada Serentak 2020, oleh pihak kepolisian disarankan untuk ditunda setelah Pilkada pada Desember 2020. Kami menilai secara teknis ini tidak bisa dilaksanakan, sehingga pelaksanaan Sleman Temple Run kami putuskan dibatalkan," katanya.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman selaku penyelenggara sebekumnya sudah menyiapkan alternatif lain dengan mengadakan lomba secara virtual. Namun penjurian lomba ini sulit dilakukan sehingga Sleman Temple Run 2020 diputuskan untuk dibatalkan.
Baca Juga: Sinopsis Episode 142 Belenggu Dua Hati Malam Ini 16 September 2020 ANTV, Kejora Kritis?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X