Jadwal KRL Jogja Solo Mulai 1 Juni 2023 PDF Download, Jam Keberangkatan Seluruh Stasiun

- 28 Mei 2023, 08:39 WIB
Download jadwal KRL Jogja Solo lengkap mulai 1 Juni 2023 PDF dengan  jam keberangkatan seluruh stasiun
Download jadwal KRL Jogja Solo lengkap mulai 1 Juni 2023 PDF dengan jam keberangkatan seluruh stasiun /Tangkap layar Instagram.com/@commuterline

BERITA DIY - Simak jadwal KRL Jogja Solo terbaru mulai 1 Juni 2023 PDF dengan jadwal keberangkatan seluruh stasiun lengkap. Anda bisa men-download PDF lengkap jadwal KRL Jogja Solo dengan link pada akhir artikel ini.

PT KAI Commuter akan memberlakukan jadwal baru mulai 1 Juni 2023 melalui informasi yang sudah disebarkan melalui media cetak maupun dibagikan secara online melalui sosial media dan website resmi KAI Commuter.

Semua Jadwal KRL Jogja Solo yang terbaru bisa dilihat pada aplikasi C-Access untuk pengguna ponsel Android. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia untuk pengguna ponsel IOS.



Jadwal KRL Jogja Solo mulai Kamis, 1 Juli 2023 akan mulai beroperasi pada pukul 04.55 WIB dan keberangkatan terakhir pada pukul 19.34 di Stasiun Yogyakarta.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja dan Jogja-Solo dengan Jam Keberangkatan Seluruh Stasiun Hari Ini Minggu 28 Mei 2023

Pada jadwal KRL Jogja Solo sebelumnya, kereta yang disediakan oleh PT KAI Commuter hanya sejumlah 6 kereta saja. Masyarakat menilai jumlah tersebut masih belum bisa mencukupi kebutuhan masyarakat, hal ini terlihat saat libur lebaran 2023 lalu dimana masyarakat harus antri lama dan berdesak-desakan agar bisa masuk KRL.



Sebagai informasi rute Kereta Rel Listrik (KRL) Jogja Solo berangkat dari Stasiun Yogyakarta menuju stasiun akhir Palur, dan sebaliknya.

Stasiun yang dilewati dalam rute ini yaitu Stasiun Solo Jebres, Solo Balapan, Purwosari, Gawok, Delangu, Ceper, Klaten, Srowot, Brambanan, Mguwo, dan Lempuyangan.                  

PT KAI Commuter berharap, Dengan ada jadwal KRL Jogja Solo terbaru ini dapat meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi umum KRL dan waktu tempuh antara Jogja - Solo bisa menjadi lebih singkat.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja dan Jogja-Solo dengan Jam Keberangkatan Semua Stasiun Hari Ini Sabtu 27 Mei 2023

Penambahan sejumlah 24 KRL Jogja Solo baru ini diharapkan bisa menampung mobilisasi masyarakat Jogja Solo yang semakin lama semakin meningkat untuk menggunakan transportasi umum berupa KRL.

Akan tetapi, perubahan jadwal ini mendapatkan beberapa kritikan dari masyarakat dikarenakan menghilangkan jadwal kereta malam. Mengingat masih banyak pengguna kereta terutama untuk para pekerja yang membutuhkan jadwal keberangkatan malam tersebut.



Hilangnya jam malam ini, menjadi masukan dan kritikan bagi PT KAI Commuter untuk mempertimbangkan dibukanya kembali jadwal KRL malam. Hal ini ditunjukkan agar KRL bisa menjangkau semua kalangan, baik warga sebagai pekerja ataupun warga yang hanya sekedar ingin berwisata ke Jogja dan Solo.

Seperti dalam pengumuman yang sudah dibagikan oleh PT KAI Commuter, jadwal terbaru ini berlaku mulai tanggal 1 Juni 2023. Untuk jadwal KRL sebelum tanggal 1 juni 2023 akan menggunakan jadwal KRL yang sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal KRL Jogja Solo Terbaru Mulai 1 Juni 2023 PDF Download, Resmi KAI Tambah 24 Kereta!

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x