Info Lomba Agustus 2020, Museum Sonobudoyono Gelar Lomba Bertajuk Sonobudoyono Creativity Contest

- 15 Agustus 2020, 14:32 WIB
Tangkapan layar Sonobudoyono Creativity Contest.
Tangkapan layar Sonobudoyono Creativity Contest. /Twitter/@sonobudoyono

BERITA DIY – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Museum Sonobudoyono yang berada di Jl. Pangkurakan No. 6 , Yogyakarta, menggelar serangkaian lomba yang terdiri dari Sonobudoyono Foto Bercerita, Vlog Sonobudoyono dan Sonobudoyono Menulis. Rangkaian lomba yang bertajuk Sonobudoyono Creativity Contest ini akan dilakukan pada tanggal 12-24 Agustus 2020.

Lomba yang mengusung tema “Dari Sonobudoyono untuk Indonesia Maju” ini diperuntukkan bagi masyarakat umum. Bagi Anda yang tertarik mengikuti rangkaian lomba ini, sumber atau bahan untuk karya bisa diambil dari pameran yang ada di Museum Sonobudoyono atau Pameran Rajata yang berada di Gedung Pameran Temporer.

Untuk diketahui, Museum Sonobudoyono kini tengah mengadakan pameran bertajuk “Rajata, Perak dan Kisah di Antaranya” sejak 4 Agustus 2020 hingga 26 Agustus 2020. Pameran ini terbuka untuk umum dan gratis.

Baca Juga: Bangun Bisnis Bareng Pacar, Lulusan SD Ini Jadi Miliarder dari Online Shop

Dikutip dari akun Twitter Museum Sonobudoyono, Sabtu, 15 Agustus 2020, peserta yang mengikuti lomba ini harus memerhatikan beberapa hal yang tercantum dalam aspek yang dinilai dari karya yang dikirimkan, di antaranya ide atau gagasan, kesesuaian tema, informatif, edukatif, persuasif dan mudah dimengerti masyarakat, serta keunikannya.

 

Berikut beberapa ketentuan khusus dari tiap-tiap lomba.

  1. Sonobudoyono Foto Bercerita

Bagi yang memiliki kemampuan fotografi, Anda bisa bergabung untuk menantang diri sendiri dengan mengikuti lomba ini. Foto yang diambil harus bisa menceritakan pengalaman setelah mengunjungi Museum Sonobudoyono dan Pameran Rajata. Seperti foto esai pada umumnya, foto tersebut juga diharapkan mampu menghubungkan dengan ingatan masa lalu dan pengalaman personal.

Baca Juga: Tingkah Jungkook di I-LAND Ini Bikin Member BTS Lain Geleng-Geleng Kepala

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x