Berakhir Ricuh, Massa Aksi Aliansi Rakyat Bergerak Diserang Oknum Tak Dikenal

- 14 Agustus 2020, 22:53 WIB
Salah satu poster yang bertuliskan /Galih Nur Wicaksono

 

 

BERITA DIY - Terjadi kericuhan di perempatan UIN Sunan Kalijaga Jalan Solo saat berlangsungnya aksi menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja oleh Aliansi Rakyat Bergerak.

Kericuhan tersebut terjadi pada malam hari pukul 19.00 WIB saat massa aksi sedang bernyanyi bersama, kala mereka menunggu sampai Omnibus Law dicabut.

Kericuhan tersebut diawali saat massa aksi diserang oleh oknum yang tidak dikenal, awalnya aksi tersebut berjalan dengan lancar dan aman sampai tiba-tiba mobil komando milik aksi massa dilempari batu oleh oknum yang tidak dikenal.

Baca Juga: Tolak Omnibus Law, Aliansi Rakyat Bergerak Kembali Gelar Aksi #GejayanMemanggil

Akibatnya beberapa massa aksi mengalami luka bocor di kepala setelah dilempari oleh para oknum tersebut. Tak hanya itu, saat massa aksi mundur menuju arah UGM, tepatnya di depan Lippo Plaza, diduga ada mobil yang melakukan tindakan provokasi terhadap massa aksi dengan membunyikan klakson.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh salah satu massa aksi yang dihubungi oleh tim media Beritadiy.com.

"Jadi setelah maghrib kami sedang nyanyi-nyanyi, tiba-tiba kami diserang dari arah KFC yang diseberang pertigaan UIN," ujar salah satu peserta massa aksi tersebut yang enggan disebutkan namanya.

Halaman:

Editor: Galih Nur Wicaksono

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X