7 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta yang Cocok dikunjungi Bersama Keluarga saat Libur Lebaran 2023

- 22 April 2023, 19:00 WIB
7 rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang cocok dikunjungi bersama keluarga saat libur lebaran 2023.
7 rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang cocok dikunjungi bersama keluarga saat libur lebaran 2023. /BERITA DIY / Ariq fajar Hidayat

 

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai 7 rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang cocok dikunjungi bersama keluarga saat libur Lebaran 2023.

Momen libur lebaran 2023 pada Ramadhan 1444 H adalah hal yang paling ditunggu bagi semua masyarakat terlebih jangka waktu liburan hingga satu minggu bisa digunakan untuk bertamsya bersama keluarga.

Bukan Yogyakarta namanya, jika tidak menyuguhkan tempat wisata yang beragam dan lengkap mulai pantai, area pegunungan, candi, hingga melancong cendera mata tersedia di kota yang satu ini.

Anda yang ingin menikmati masa liburan di Yogyakarta dan merasa kebingungan untuk mengunjungi tempat wisata, berikut 7 rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat libur lebaran 2023.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua Bali, Lokasi Wisata dan Spot yang Cocok untuk Foto hingga Pre Wedding

1. Candi Prambanan

Terletak sekitar 17 Km dari pusat kota Yogyakarta, Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini memiliki relief yang menceritakan kisah mengenai Ramayana dan Krishnayana.

Di Candi ini pula pertunjukan Rama Shinta digelar. Hari-hari biasa pertunjukan ini digelar di dalam ruangan. Namun pada malam purnama pertunjukan hampir selalu digelar di ruang terbuka. Dengan Candi Prambanan berperan sebagai latar belakang, memberikan pemandangan yang indah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x