Sungai Gajah Wong Berpotensi Menguatkan Daya Tarik Wisata

- 5 Agustus 2020, 16:51 WIB
Sungai Gajah Wong yang akan menjadi daya tarik wisata.
Sungai Gajah Wong yang akan menjadi daya tarik wisata. /(Eka AR)/jogja.antaranews.com

BERITA DIY -  Pemerintah Kota Yogyakarta akan menyatukan sederet potensi pariwisata di bantaran Sungai Gajah Wong dalam sebuah kawasan sehingga bisa memiliki daya tarik wisata yang lebih kuat.

“Seluruh potensi ini harus digandengkan supaya muncul menjadi kekuatan baru dalam sebuah kawasan yang terintegrasi,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat menyerahkan bantuan bibit tanaman buah ke warga di bantaran Sungai Gajah Wong Yogyakarta, Rabu seperti dilansir dari jogja.antaranews.com.

Potensi wisata di bantaran Sungai Gajah Wong yang akan disatukan tersebut dimulai dari kawasan Lembah Gajah Wong sisi utara, Tegalgendu dan Kotagede, Dermaga Cinta dan Bendung Lepen sisi selatan.

Baca Juga: Senoktah Asa Gerabah Pundong

Salah satu yang menjadi daya tarik wisata adalah wisatawan dapat menikmati suasana Sungai Gajah Wong dengan menaiki perahu wisata dari Dermaga Cinta menuju ke Lembah Gajah Wong (Legawong).

Namun demikian, operasional perahu tersebut terkadang mengalami kendala, salah satunya jika air sungai surut.

Sementara itu  di kawasan Bendung Lepen, wisatawan bisa menikmati suasana saluran irigasi yang juga dimanfaatkan untuk memelihara ikan nila. Wisatawan pun bisa memberi makan ikan.

Baca Juga: Tembus Harga Rp 25 Juta, Aglaonema Kembali Digemari

Selain menawarkan berbagai atraksi wisata, integrasi potensi wisata di bantaran Sungai Gajah Wong tersebut, juga didukung dengan potensi pemberdayaan yang ada di masyarakat seperti kampung buah dan kampung kerajinan.

Halaman:

Editor: Galih Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x