Hari Ini GL Zoo Dibuka Kembali, Ikuti Langkah Berikut Sebelum Berkunjung

- 3 Agustus 2020, 16:09 WIB
salah satu spot foto di Gembira Loka zoo.
salah satu spot foto di Gembira Loka zoo. /Galih Nur Wicaksono/(Galih Nur Wicaksono/Beritadiy)

BERITA DIY -  Setelah empat bulan ditutup karena wabah virus corona, Kebun Binatang Gembira Loka akhirnya buka kembali Senin, 3 Agustus 2020. Namun demikian masyarakat yang ingin berwisata ke GL Zoo harus melakukan reservasi dan menaati protokol kesehatan yang diterapkan.

Reservasi melalui laman www.gembiralokazoo.com, calon pengunjung harus mengisikan data diri termasuk alamat rumah pada laman tersebut. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan apabila terdapat kasus positif covid-19 yang dialami pengunjung GLZoo sehingga tracing mudah dilakukan.

Protokol kesehatan yang harus dilakukan selama berada di kawasan GL Zoo adalah melakukan pengecekan suhu sebelum masuk, wajib memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer. Selain itu, pengunjung hanya dapat masuk melalui pintu barat, Jalan Veteran.

Dilansir dari laman gembira loka zoo, Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo mengungkapkan pada tahap awal belum menerima rombongan pengunjung yang datang dengan angkutan bus. Rombongan keluarga hanya boleh berjumlah tujuh atau delapan orang saja. Jumlah total pengunjungpun dibatasi hanya sekitar 200 sampai 200 orang saja.

Dengan harga tiket masuk Rp 60 Ribu, pengunjung sudah dapat menaiki kapal Katamaran dan berkeliling kebun binatang dengan transpotasi yang disediakan.

Diharapkan dengan dibukanya kembali GL Zoo sebagai tempat wisata ini mampu mengobati kerinduan masyarakat akan satwa dan menghidupkan kembali perekonomian.***

 

Editor: Galih Nur

Sumber: gembiralokazoo.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x