525 Warga Yogyakarta Terima Bansos Ganda

- 2 Agustus 2020, 11:42 WIB
Bupati Sukabumi saat memantau langsung penyaluran bansos.*AHMAD RAYADIE/PR /

BERITA DIY - Dinas Sosial Kota Yogyakarta mencatat, ada ratusan data warga miskin penerima bantuan sosial dampak pandemi Covid-19 Yogyakarta diketahui ganda atau sudah menerima bantuan sosial melalui program lain sehingga dananya dikembalikan ke kas daerah.

“Dari catatan kami, ada sebanyak 525 data ganda. Dana pun akan dikembalikan ke kas daerah,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Agus Sudrajat seperti dilansir dari Antara pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Baca Juga: Sempat Kontra Perihal Covid-19, Kini Dokter Tirta Berpihak dengan Jerinx SID

Menurut dia, warga yang terdata ganda sebagai penerima bantuan sosial tersebut biasanya sudah menerima bantuan dari sejumlah program, seperti program keluarga harapan, penerima bantuan sembako, bantuan sosial tunai dari pemerintah pusat maupun dari Pemda DIY.

“Karena syaratnya adalah belum menerima bantuan dari program lain, maka warga yang terdata ganda tersebut tidak berhak menerima bantuan sosial dari APBD Kota Yogyakarta. Makanya, dana yang sudah dialokasikan dikembalikan ke kas daerah,” katanya.

Baca Juga: Benarkah PNS Bisa Dapat Dana Pensiun Rp 1 Miliar ? Ini Faktanya

Meskipun demikian, Agus menambahkan, bagi warga yang masuk dalam data penerima bantuan sosial, namun belum sempat mengambil bantuan yang disalurkan melalui kantor pos tersebut masih dapat mengambil bantuan hingga 8 Agustus.

“Ada beberapa warga yang belum mengambil bantuan karena berbagai sebab, misalnya sedang berada di luar Kota Yogyakarta,” katanya.

Baca Juga: Arsenal Juarai Final FA 2019/2020 Usia Taklukan Chelsea 2-1

Halaman:

Editor: Resya Firmansyah

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X