Kapan Sidang Isbat Ramadhan 2023 Dilaksanakan? Simak Jadwal dan Titik Rukyatul Hilal Jogja Tahun Ini

- 8 Maret 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi - Simak kapan pelaksanaan Sidang Isbat 2023 akan dilaksanakan oleh Kemenag, disertai jadwal acara dan titik Rukyatul Hilal Kota Yogyakarta.
Ilustrasi - Simak kapan pelaksanaan Sidang Isbat 2023 akan dilaksanakan oleh Kemenag, disertai jadwal acara dan titik Rukyatul Hilal Kota Yogyakarta. /UNSPLASH/@lemonmelon

BERITA DIY - Simak informasi terkait kapan pelaksanaan Sidang Isbat 2023 akan dilaksanakan oleh Kemenag untuk menentukan jatuhnya hari pertama puasa Ramadhan tahun ini.

Berikut disertai dengan jadwal pelaksanaan Sidang Isbat penentuan 1 Ramadhan 2023 dan titik rukyatul hilal di Yogyakarta tahun ini.

 

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan bagi umat Islam terutama Indonesia, tentunya akan ada pelaksanaan Sidang Isbat untuk menentukan hari pertama puasa Ramadhan sangat dinantikan.

Setiap tahunnya, pelaksanaan Sidang Isbat 1 Ramadhan akan ditayangkan oleh media TV secara umum terutama TVRI sehingg masyarakat Indonesia bisa mengetahui kapan hari pertama puasa mulai dilaksanakan.

Baca Juga: Ramadhan 2023 Kurang Berapa Hari Lagi, Apakah Bulan Ramadhan 2023 Sekolah Libur?

Dilansir dari PMJ NEWS, Kementerian Agama (Kemenag) diketahui akan melaksanakan Sidang Isbat awal Ramadhan 1444 H/2023 M pada Rabu, 22 Maret 2023.

"Seperti biasa, Sidang Isbat Awal Ramadan akan kita laksanakan setiap 29 Syakban. Tahun ini, bertepatan dengan hari Rabu, 22 Maret 2023," jelas Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib, dikutip dari PMJ NEWS pada 8 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x