Prakiraan Cuaca BMKG DIY Hari Ini, Senin, 6 Maret 2023: Potensi Hujan Kilat dan Angin Kencang di Sleman Utara

- 6 Maret 2023, 10:54 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca BMKG wilayah DIY hari ini, Senin, 6 Maret 2023 potensi hujan kilat dan angin kencang di Sleman bagian Utara.
Ilustrasi prakiraan cuaca BMKG wilayah DIY hari ini, Senin, 6 Maret 2023 potensi hujan kilat dan angin kencang di Sleman bagian Utara. /PEXELS/PEXELS

BERITA DIY - Berikut prakiraan cuaca BMKG wilayah DIY hari ini, Senin, 6 Maret 2023 untuk peringatan dini masyarakat. BMKG prediksikan potensi hujan kilat dan angin kencang di Sleman bagian Utara.

Informasi prakiraan cuaca DIY 6 Maret 2023, masyarakat diharapkan meningkatkan waspada pada potensi hujan yang bisa disertai dengan petir atau kilat dan angin kencang di wilayah Sleman.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setiap harinya memberikan update prediksi cuaca sejumlah wilayah di Yogyakarta (DIY). Wilayah Sleman yang dimaksud tepatnya bagian Utara.

 

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman bagian Utara," tulis laman BMKG update hari ini, Senin, 6 Maret 2023 sebagai peringatan dini untuk masyarakat.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

Pada pagi hari, potensi hujan terjadi di seluruh wilayah DIY, dimana potensi hujan petir yang bisa disertai angin terjadi di Sleman. Sementara itu, untuk wilayah lain dominan diprediksi cuaca cerah berawan.

Simak prakiraan cuaca DIY hari ini Senin, 6 Maret 2023, wilayah Bantul dan Gunungkidul bagian selatan waspada hujan petir di bawah ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x