Prediksi Cuaca DIY 23 Februari 2023: Potensi Hujan Lebat Guyur Sleman, Hujan Petir Terjadi di Kota Yogyakarta

- 23 Februari 2023, 09:10 WIB
Ilustrasi prediksi cuaca wilayah DIY hari ini, Kamis, 23 Februari 2023, potensi hujan lebat di Sleman dan hujan petir di Kota Yogyakarta.
Ilustrasi prediksi cuaca wilayah DIY hari ini, Kamis, 23 Februari 2023, potensi hujan lebat di Sleman dan hujan petir di Kota Yogyakarta. /Pixabay/ronomore

BERITA DIY - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan prakiraan cuaca DIY hari ini, Kamis, 23 Februari 2023. BMKG sampaikan potensi hujan lebat di Sleman dan disertai petir di Kota Yogyakarta.

Berikut prediksi cuaca wilayah DIY hari ini, Kamis, 23 Februari 2023, potensi hujan lebat di Sleman dan hujan petir di Kota Yogyakarta yang tersaji dan diuraikan dalam artikel ini.

Waspada terhadap hujan yang bisa disertai dengan petir dan angin kencang masih berlaku di wilayah DIY atau Jogja. Wilayah yang harus meningkatkan kewaspadaan adalah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, dan Kulon Progo.

 

Bagi wilayah Bantul dan Kulon Progo, diprediksikan yang berpotensi terdampak adalah bagian Utara. Kulon Progo berbatasan dengan Sleman dan Kota Yogyakarta serta Bantul berbatasan dengan Kota Jogja.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, dan Kulon Progo bagian Utara," tulis update peringatan dini pada laman BMKG pada Kamis, 23 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x