Update Prakiraan Cuaca DIY, 8 Februari 2023: Waspada Hujan Lebat dan Petir Sore Hari di Seluruh Wilayah Jogja

- 8 Februari 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi update prakiraan cuaca DIY hari ini, Selasa, 8 Februari 2023, waspada peringatan hujan lebat dan petir di seluruh wilayah Yogyakarta.
Ilustrasi update prakiraan cuaca DIY hari ini, Selasa, 8 Februari 2023, waspada peringatan hujan lebat dan petir di seluruh wilayah Yogyakarta. /Pixabay/WKIDESIGN

BERITA DIY - Update informasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Rabu, 8 Februari 2023 waspada potensi hujan lebat dan petir di seluruh wilayah Yogyakarta siang hingga sore hari tersaji dalam artikel ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika BMKG, memprediksikan seluruh wilayah di Yogyakarta (DIY) berpotensi akan diguyur hujan lebat hingga petir pada siang hingga sore hari ini, 8 Februari 2023.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah DIY," tulis laman BMKG update hari ini, Selasa, 8 Februari 2023 sebagai peringatan diri untuk warga DIY.

Potensi hujan lebat dan petir berpotensi terjadi di seluruh wilayah Yogyakarta yang perlu diwaspadai masyarakat di Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunungkidul, hingga kota Yogyakarta.

Baca Juga: Apa Itu Siklon Tropis 94S 95S, Dampak Cuaca di Indonesia Menurut BMKG

Pada pagi hari, prakiraan cuaca BMKG menunjukkan potensi cuaca berawan untuk seluruh wilayah di DIY tak terkecuali. Sementara itu, siang hari potensi cuaca hujan terjadi di hampir semua wilayah kecuali Kulon Progo.

Sore hari hingga malam hari, potensi hujan lebat dan petir terjadi di semua wilayah yang setelahnya diakhiri dengan hujan ringan hingga sedang, serta berawan di berbagai wilayah.

Dikutip BERITA DIY dari situs resmi BMKG, berikut laporan prakiraan cuaca Yogyakarta hari ini, Rabu, 8 Februari 2023:

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x